Cara Mengetahui Lokasi Teman Menggunakan Fitur Live Location di Whatsapp

,
Cara Mengetahui Lokasi Teman Menggunakan Fitur Live Location di Whatsapp
Cara Mengetahui Lokasi Teman Menggunakan Fitur Live Location di Whatsapp

Cara Mengetahui Lokasi Teman Menggunakan Fitur Live Location di Whatsapp - Seperti yang kita ketahui saat ini, Teknologi memang sangat berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun, salah satunya adalah melacak keberadaan seseorang,  Beragam macam cara untuk melacak keberadaan seseorang, mulai dari Google Map,Kartu XL, HLR, bahkan saat ini Whatsapp juga menjadi salah satu aplikasi yang berhasil melacak keberadaan seseorang yang kita sayangi. Whatsapp adalah aplikasi chatting yang sangat populer saat ini, dengan beragam macam  fitur keren yang di tawarkannya mulai dari chatting, voice, dll. sehingga membuat penggunanya tak mau berpindah hati ke aplikasi chat lainnya.

Banyak dari kalangan awam yang sudah menggunakan aplikasi whatsapp ini, mulai dari Anak SD, SMP, SMA,dll. karena aplikasi ini sudah di desain mudah seperti aplikasi sms default pada hp yang kita miliki.

Setelah Whatsapp di akuisisi oleh Facebook beberapa bulan yang lalu, Kini Whatsapp telah meluncurkan fitur terbarunya yaitu melacak keberadaan seseorang atau mengetahui keberadaain seseorang dengan munggunakan Fitur pesan yang dimilikinya yakni Live Location. cara ini bisa anda lakukan untuk mengetahui dimana keberadaan seseorang  yang anda sayangi.

Untuk cara mengetahui keberadaan tersebut tentu ada beberapa tips  yang perlu anda lakukan, anda bisa menggunakan tutorial yang akan saya bagikan di artikel ini, Tutorial ini sangat  mudah dan simple. anda bisa simak artikel ini sampai selesai. Jika anda penasaran bagaimana cara melacaknya, Yuuk langsung saja ke tutorialnya !!!

Pertama
Download aplikasi Whatsapp  di Playstore.

Kedua
Buka Chat Temen, Pacar , Atau Keluarga anda, kemudian Klik Location, Selanjutnya anda Klik Share Live Location.

Ketiga
Anda Continue dan pilih berapa lama waktu untuk Live Location akan berakhir.

Keempat
Untuk melacak lokasi keberadaan tersebut setelah anda mengirim lokasi, anda bisa meminta temen atau pacar untuk view lokasi keberadaan tersebut.

Selanjutnya anda juga dapat melacak keberadaan teman dengan bantuan CMD. Jika anda ingin mencobanya anda bisa langsung simak dibawah ini.

Cara Mengetahui Lokasi Teman Menggunakan Fitur Live Location di Whatsapp

Pertama
Untuk mengetahui posisi Teman, Pacar atau Keluarga Anda. silahkan anda buka Aplikasi whatsapp Web di perangkat android anda.

Kedua
Anda cari teman,pacar atau Keluarga anda yang akan di lacak posisinya kemudian mulailah untuk Chattingan. Tujuannya antara lain ialah untuk mengetahui alamat ip yang digunakannya.

Ketiga
Selanjutnya anda cek terlebih dahulu aplikasi di komputer atau laptop anda, Pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang Komputer atau Laptop anda, Untuk cara mengeceknya anda bisa klik CTRL + ALT + DELETE, Jika anda menemukan aplikasi yang berjalan anda bisa klik end task untuk menutup aplikasi yang berjalan tersebut.

Keempat
Selanjutnya, silahkan tekan win+ R pada keyboard di laptop atau komputer anda, Lalu anda pilih CMD.

Kelima
Lalu anda ketiikan netstat-an lalu klik enter.
 
Keenam
Kemudian silahkan anda catat IP yang terdapat didalamnya.
 
Ketujuh
Untuk dapat mengetahui lokasi seseorang anda dapat mengeceknya lewat http://www.ip-adress.com/ip_tracer/ , Masukkan Ip yang sudah anda catat tadi.

Kedelapan
Selesai.

Mungkin hanya ini Tips yang bisa saya sharing di artikel ini, jangan lupa untuk tautkan komentar anda di bawah artikel ini. komentar anda adalah sebuat nilai utama kami untuk mewujudkan artikel atau konten yang lebih menarik dan bermanfaat. Terimah kasih telah mengunjungi www.dsopgratis.com ! See You 

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"