Tips Jitu Cara riset Keyword Dengan Google Adword

Tips Jitu Cara riset Keyword Dengan Google Adword
Tips Jitu Cara riset Keyword Dengan Google Adword
Tips Jitu Cara riset Keyword Dengan Google Adword - Memiliki sebuah kata kunci yang tepat merupakan sebuah kebanggaan yang sangat amat senang, namun jika anda memilik kata kunci / Keyword yang salah, maka tidak heran jika blog anda sepih pengunjung seperti sepihnya kuburan.


jika sudah sepih pengunjung maka anda ujung - ujungnya akan malas untuk membuat konten, biasa yang rajin 1 hari 3 artikel, dan berubah menjadi suram hingga tidak melakukan update artikel dan akibatnya akan berhenti ngeblog.

Tapi anda jangan khawatir di hari yang spesial ini , karena hari ini adalah tahun baru islam, saya akan bagikan Tips Jitu Cara riset Keyword Dengan Google Adword, dengan tips ini mudah - mudahan bisa menjadi referensi anda.

Sebelum melangkah ke tips yang akan saya bagikan, sebelum itu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan di sini.

JENIS -  JENIS KEYWORD ATAU KATA KUNCI
 
1. Keyword ekor pendek
Jenis kata kunci yang terdiri dari satu kata atau dua kata contoh seperti : Komputer, Smartphone,Xiaomi, dan masih banyak lagi. jenis keyword yang satu ini biasanya mempunyai tingkat pesaing yang tinggi, jadi anda akan sulit untuk bersaing dengan blog - blog yang sudah profesional.
 
2. Keyword Ekor Panjang

Selanjutnya adalah Jenis ekor panjang , kalau jenis keyword yang satu ini adalah jenis keyword yang sangat di rekomendasikan apalagi anda yang baru atau masih pemula, karena jenis keyword yang satu ini mempunyai pesaing yang yang cukup rendah, jadi ini bakal cocok untuk supaya blog yang bisa menjadi no. 1 di pencarian google.
contohnya adalah :
  • Smartphone android Termurah
  • Smartphone android termahal , dll 
 
3. Keyword Permanen

Keyword permanen adalah sebuah kata kunci yang sangat di rekomendasikan atau paling banyak dicari di mesin pencarian google, Contoh seperti dibawah ini.
  • Cara menyembuhkan sakit gigi secara alami.
  • cara membuat obat sakit kepala dengan bahan alami.   
Kenapa saya tulis keyword permanet ? karena kata kunci yang seperti ini meski sampai ke akhir zamanpun keyword ini bakal di  cari terus, Ya , karena yang namanya manusia pasti  akan merasakan sakit.
  
4. Keyword musiman  
 
Keyword yang satu ini adalah keyword kebalikan dari jensi keyword permanen, yang keyword yang bersifat musiman, dimana kata kunci ini akan viral jika tiba - tiba ada berita yang buming aja, kalau sudah habis masanya akan habis dan tidak akan di cari lagi.
Contoh seperti berikut ini :
  • Penyebar obat PCC
  • Hasil Pertandingan Indonesia U18 vs Nyanmar
Jenis ini hanya akan populer saja ketika pada hari itu.
 Jika anda sudah membaca dan memahaminya, sekarang saatnya anda perhatikan Tips Jitu Cara riset Keyword Dengan Google Adword.

CARA RISET 
1. Login ke Google, jika anda belum mempunyai email Google Silakan baca selengkapnya mengenai Cara Buat Email Gratis di Google Terbaru 



2. Masuk Ke Google Adword jika belum punya akun Google Adword, Silakan di Tunggu artkel selanjutnya Bagaimana cara untuk membuat Akun Google Adword.



3. Setelah anda login disini ada beberapa menu, tapi anda pilih seperti tanda merah di bawah ini Yaitu Keyword Planner.

 


4. Pada tahap berikut ini, Setelah anda mengklik Keyword Planner, akan tampil seperti gambar dibawah ini, Kemudian anda isi sesuai Topik blog anda dan sebelum anda mengklik Get ideas anda isi datanya sesuai dengan blog anda, jika blog anda bahasa indonesia, isi formnya bahasa indonesia, begitupun jika kontennya inggris pastikan isi dengan jangkauan inggris.

5. Jika sudah mengisi seperti contoh diatas, Kemdian anda klik Get ideas, dan anda kan melihat beberapa tampilan yang muncul seperti gambar dibawah.



Dapat anda lihat kata kunci yang saya masukkan, disitu ada medium, medium, dan low, pilihlah pesaing yang kecil dengan bayaran termahal, tentunya hal ini akan menguntungkan anda yang sedang gabung di adsense, dan jika belom gabung jangan khawatir karena ini adalah trik seo.

Bagaimana cukup mudah kan Tipsnya ? tutorial lainnya terus kunjungi www.dsopgratis.com untuk mendapatkan informasi terbaru dan tentunya bermanfaat.

11 comments:

  1. Makasih gan share nya. ini menambah ilmu tentang seo :)

    ReplyDelete
  2. sangat bermanfaat gan, terimakasih ilmunya

    ReplyDelete
  3. Langsung dicoba gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo, gan, segera ,, hihihihi

      Delete
  4. Makasih ya, sangat bermanfaat ini. Jujur ane baru tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gan sma",, smoga Tipsnya bisa bermanfaat

      Delete
  5. Daftar google adword nya ,, bayar g gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gratis gan, cuma kalau mau pasang iklan disitu yang bayar

      Delete
  6. info yang sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  7. nice artikel bro, otw coba nih,, thanks ya

    ReplyDelete

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"