2 Tips Cara Meningkatkan Seo Blog

2 Tips Cara Meningkatkan Seo Blog
2 Tips Cara Meningkatkan Seo Blog 
Cara Meningkatkan Seo pada blog adalah hal paling penting untuk mendapatkan traffik banyak di mesin pencarian google, mungkin sudah banyak sekali blogger lainnya yang membahas tentang cara meningkatkan seo blog, meskipun sudah banyak sekali yang sudah pos artikel seperti ini, saya rasa masih banyak dari kalian yang belom membacanya karena mungkin pada saat itu anda masih fokus pada tampilan blog saja, atau anda yang sudah mecoba trik ini mungkin tidak berhasil, sebetulnya anda bukan gagal atau tidak berhasil melainkan anda hanya salah langkah saja.

Seperti yang kita ketahui, sebetulnya trik seo itu hanya ada 2, Apa itu ? Seo On Page dan Seo Off Page

Sedikit penjelasan dari keduanya, Sesuai dengan namanya On page ialah pengoptimalan dari dalam ( Internal), sedangkan Off Page ialah pengoptimal dari luar (External) seperti backlink. Keduanya sangat penting sekali untuk kita tanam pada blog yang sedang kita kelolah, karena keduanya seperti raja dan ratu , dan harus saling melengkapi satu sama lain.

Akan tetapi dari keduanya yang paling bagus untuk kita terapkan adalah Off page, Kenapa harus off page ? karena Google, selaku mesin pencarian terbesar di dunia, Backlink ditempatkan di urutan pertama, sebagai faktor yang paling mempengaruhi ranking di mesin pencarian. Tapi meski off page paling penting anda juga harus tanam on page agar blog anda semakin bagus di mesin pencarian google.

Sebelum saya bahas secara detail, perlu anda ingat bahwa Tips ini saya bagikan hanya bagian dasarnya ya gan, jadi Tips ini bakal cocok banget buat anda yang baru saja memulai ngeblog, baik di laptop maupun ngeblog di hp android. Baik sekarang saya akan memulainya dari Seo On Page.

Cara Meningkatkan Seo On Page Blog




Seperti yang telah saya katakan diatas, untuk meningkatkan trafik blog anda harus oprak - aprik bagian dalam blog, bagian - bagian tersebut adalah sebagai berikut : 
Title Tags 
Hal yang harus anda perhatikan ketika membuat title tags, menurut pakar seo title tags yang bagus adalah sekitar 10 - 70 karaker, jika kurang atau melebihi maka google akan menganggap bahwa anda rakus dengan menebak kata kunci google.

Heading Tags 
Heading Tags terdiri dari H1, H2, H3, H4, H5 dan H6. Setiap Heading (H1 - H6) mempunyai fungsi tertentu, saya ambil contoh dari H1 dan fungsi dari H1 ini adalah judul, jadi ketika anda sudah membuat judul, ini loe judulku, ini loe kata kunci dari judulnya.

Alt Image Tags 
ini yang paling saya suka adalah alt image tags, pernahkan kalian menulis kata kunci di google, terus ketika kita menekan enter dan muncul, situs,gambar,video,dan berita, nah tugas dari alt image tags ini adalah untuk mengindex gambar anda langsung ke pencarian google, cara ini adalah hal yang wajib untuk anda terapkan di blog anda, agar gambar anda bisa terindex langsung di mesin pencarian google.
 
Meta Tags 
ada yang mengatakan meta tags tidak penting, ada juga yang mengatakan meta tags ini penting, tapi menurut saya meta tags ini adalah hal yang paling penting untuk menginformasikan ke pengunjung bahwa deskripsi blog kita seperti ini, da saya yakin pengunjung akan mengklik blog kita.
 
Keywords 
Hal yang paling sering kita dengar adalah riset keyword, Bagian ini menjadi salah satu yang wajib kita lakukan baik kita riset menggunakan google planner atau alternatif google planner, apalagi anda sebagai blogger pemula jangan sampai anda tinggalkan ini, tanpa Riset keyword blog anda akan susah untuk menang kontes semrus.

Urls
Yang unik adalah disini, banyak banget masta yang mengatakan buatlah url yang mudah di ingat atau simple kira banyak yang ngetik di google boot, ya seperti punya saya ini www.dsopgratis.com, ketika orang mengetik di mesin pencarian dengan kata kunci gratis, makan google akan menilainya, meski nilainya kecil, tapi google menganggap blogq sangat simple dan relevan di mesin pencariannya.

Gimana dengan tips yang diatas masih mau melanjutkan ? jika anda sudah capek membaca dan menyerah, jangan salahkan saya jika anda harus tersingkirkan dari temen - temen anda yang sudah meraup dollar dari blog.

Ok kalau begitu kita lanjutkan di pembahasan Off Page, Nah bagian inilah yang paling saya sukai ketika ngeblog karena dengan tahap ini banyak dari blogger sukses mendapatkan traffik yang begitu memuaskan sekali. bahkan beribu - ribu pengunjung yang datang menghampirinya. langsung saja pada off page biar anda tidak terlalu capek ya membacanya. hehehehehe


Cara Meningkatkan Seo Off Page Blog

Kalau pembahasan di atas kita fokus pada elmen bagian dalam (On Page) Nah sekarang adalah tahap dimana blog kita akan cepat dikenal orang, Teknik ini adalah cara yang tidak boleh anda lewatkan, karena trik ini memang betul - betul benar dan 100% manjur. adapun hal tersebut yang harus anda ingat adalah sebagai berikut :

Social Media
Sosial media menjadi salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan ranking blog pada urutan pertama, karena semakin terkenal blog anda di berbagai media sosial seperti, facebook,twitter, google plus, linkind, dll. maka semakin besar peluang blog menduduki urutan petama di mesin pencarian google.jadi jangan ragu untuk share artikel anda di berbagai media sosial.

Social Bookmarking / Forum

Cara ini yang menurut saya paling keren sekali, mungkin anda pernah melihat artikel blog di berbagai situs forum terkenal, seperti kaskus dan bersosial ya kan ? Nah, banyak banget dari masta blogger yang sudah sukses mendatangkan ribuan visitor dari forum, maka dari itu cobalah anda menggunakan ini juga siapa tau visitor blog anda bertambah.

 
Directory Submission

Terakhir Directory submission dari kata - katanya saja sudah keren kan, Nah blogger sukses juga banyak menggunakan trik ini karena si katanya cara ini bisa mensumbit situs kita ke dmoz.org dan situs direktory lainnya. caranyapun sangat mudah dan efisen anda hanya mengisi nama blog situs, alamat rss. jika anda ingin mencobanya di google banyak situs submission gratis dan yang berbayarpun ada, tapi kalau anda masih pemula sebaiknya cobalah yang gratis dulu untuk test.


Ini adalah pertama kali saya menulis artikel tentang seo, jika ada kesalahan pada artikel saya mohon di maafkan ya masta / pakar seo karena saya juga masih pemula dan perlu belajar dan balajar lagi. semoga artikel ini bisa membantu temen - temen yang masih baru memulai ngeblog. jika ada pertanyaan ! silakan anda share pertanyaan anda di komentar ya ! Komentar anda adalah bagian dari semangat kami, agar kami kedepannya bisa membuat artikel yang lebih bermanfaat. 

5 comments:

  1. maaf bos, copy paste

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan bosQ, jangan lupa tautkan Sumbernya Ya

      Delete
  2. tanya bosku, apakah speed load template berpengaruh pada seo? di tunggu kunbal di yudhistiramawardi.com hehe

    ReplyDelete
  3. Mantap gan, jelas dan sangat bermanfaat, semoga membantu banyak orang yang membutuhkan seperti saya

    ReplyDelete

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"