Tips Cara Membuat Blog Pribadi Gratis dan Free Domain 1 Tahun

Tips Cara Membuat Blog Pribadi Gratis dan Free Domain 1 Tahun
Tips Cara Membuat Blog Pribadi Gratis dan Free Domain 1 Tahun
www.dsopgratis.com
Tips Cara Membuat Blog Pribadi Gratis dan Free Domain 1 Tahun - Blog atau istilah yang sering banget kita dengar yaitu Blogger. Website ini adalah salah satu situs yang paling poluler didunia, selain bisa menulis kita juga bisa berjualan disini. 

Ya , seperti saya yang sering banget nulis artikel blog dengan cara berbagai ilmu dan info tentang Tekno, mungkin si cuma beberapa orang saja yang sudah melakukan hal yang sama Yaitu menulis artikel di blog, untuk anda yang pengen menulis seperti catatan penting, Buat berita dll inilah saatnya anda untuk mengungkap di blog, karena ya salah satu cara si kalau menurut saya cuma di blog.

Sebetulnya banyak Plaftrom yang menyediakan seperti blog, sebut saja wordpress, jimbo, dan lainnya, namun untuk anda yang pemula saya saranin buatlah blog dengan menggunakan blogger. selain gratis menurut saya Plaftrom ini sangat simple banget dan tentunya cocok banget untuk anda yang ingin mencoba. 
Adapun caranya, sebelum anda memulai anda harus persiapkan 3 Hal simple untuk anda yang baru ingin gabung di Blogger.com, Berikut 3 Hal tersebut yang harus anda ketahui !!!

TENTUKAN TOPIK

Untuk membuat Blog anda harus tau topik apa yang cocok untuk anda, mungkin hal ini adalah paling sepele, tapi ,, hal ini tidaklah semudah apa yang anda fikirkan . Mengapa ? karena lebih dari 70% Perhari ada sekitar 2.70 juta konten baru yang terbit di google, dari sekian banyak konten itulah Topik adalah hal paling penting yang harus kita persiapkan.

Jadi anda harus bisa tentuin Topik yang pas untuk kemampuan anda itu kuncinya. dan jika anda membuat topik yang tidak sesuai dengan kemampuan anda, maka akibatnya adalah :
  • Blog akan tidak di urus
  • Bosan
  • Dan malas untuk memikirkan topik selanjutnya
Kalau difikir - fikir pasti sulit, karena banyak dari beberapa blogger menyerah karena mereka salah untuk memulai, apa lagi seperti anda yang baru ingin memulai, jadi sebaiknya tentukan topik yang cocok untuk kemampuan anda. 

TENTUKAN DOMAIN

Domain adalah satu cara untuk membuat blog anda lebih Profesional salah satu caranya adalah dengan cara membeli bahkan ada juga Gratis, namun sebelum anda membeli atau mengambil dengan cara gratis, sebaiknya anda fikirkan dari jauh - jauh untuk kesalahan.
  • Sesuaikan nama domain dengan topik yang anda.
  • Hindari nama Blog yang sama dengan blog orang lain
  • Mudah di tulis, di ingat.
  • Gunakan domain .com atau .net, jika ingin yang gratis Domain anda bisa membuatnya disini Cara Mendapatkan Domain Gratis 1 Tahun 
KONTEN ORIGINAL
Membuat Conten harus betul - betul menarik dan tanpa copy paste, karena artikel atau konten hasil Copy pasti itu kedepannya akan berakibat fatal pada blog yang anda bangun.
Semisal anda 100% sudah di terimah Oleh Google Andsense (BANK GOOGLE), maka tanpa di sangka blog yang anda bangun akan sia - sia dan tidak akan mendapatkan apa - apa.

Bahkan ada beberapa blogger mengatakan artikel yang di tulis dan di publikasikan akan hilang dan tidak terindah pada mesik pencarian GOOGLE,  Ngeri banget kan, uda Publikasi eh mala ilang di mata google karena Penalty .. Percuma Kan.
Maka dari itu kita hindari Hal COPY PASTE


TAHAP UNTUK MEMBUAT BLOG
  Langkah Pertama 
1.  Anda masuk ke situs www.blogger.com kemudian anda klik Create Blog
 
 2.  Masukkan alamat email dan pasword anda, jika anda belom punya silakan anda baca mengenai Cara Buat Email Gratis di Google Terbaru,  Jika anda sudah punya atau sudah membuat pastikan untuk klik Berikutnya. 

 3.  Sebelum anda menentukan Profil yang mau anda tampilkan di blog pastikan untuk memilih bahasa (Language), Kemudian anda pilih salah satu profil, rekomendasi dari saya sebaiknya anda menggunakan profil Google Plus agar kelihatan lebih keren dan seperti profesional saja.

 4.  Anda isi kolom tersebut sesuai dengan biodata yang diminta, Jika menurut anda sudah pas atau sudah selesai membuat profilnya, Lanjutkan untuk mengklik Buat Profil.


 5.  Kemudian anda di minta untuk upload foto profil anda, jika anda sudah memasukkan klik simpan atau lewati, namun disini saya akan mencoba untuk klik lewati saran saya masukan foto Profil anda biar orang bisa cepat mengenal siapa anda.


 6.  Tara, Profil Blogger anda sudah aktif dan siap untuk meluncur, selanjutnya Pilih lanjutkan ke blogger.

7.  Bagi anda yang baru gabung, klik buat blog baru (Create New Blog), Lalu akan muncul pop dimana Pop tersebut menampilkan halaman yang harus anda isi, seperti Judul Blog, alamat blog dan Template (Tema) . lalu jika sudah anda pilih ,klik Buat Blog (Create Blog)

 8.  Jika muncul tampilan Google Domain, anda cancel aja, dengan cara klik No Tanks.


9. Tara,,,, selamat blog yang anda buat sudah selesai, Namun anda jangan keburu - buru dulu Ya ! Yuk sekalin belajar mengenai apa aja yang ada di blog.



PENGENALAN DASAR MENU PADA BLOGGER

Di dalam blog ada beberapa bagian yang harus anda ketahui sebelum anda memulai untuk membuat blog, salah satu menu yang harus anda ketahui sebagai berikut : 

   
  • Post: Berfungsi untuk menampilkan artikel yang sudah anda tulis maupun artikel yang anda simpan di draf
  • Stats: Berfungsi untuk menampilkan informasi pengunjung pada blog anda,seperti Pengunjung sekarang,hari ini, bulan, dan selamanya.

  • Coments Berfungsi untuk menampilkan komentar yang telah diterbitkan di blog anda, sehingga anda bisa melihat siapa saja yang mengomentari blog anda.
  • Adsense: Berfungsi untuk menampilkan Posisi iklan yang di Rekomendasi,.
  • Campaigns: Berfungsi untuk beriklan di Google, namun Produk yang satu ini tidaklah gratis, akan tetapi bayar - bayar.
  • Page: Berfungsi menampilkan jumlah laman yang terdapat pada blog anda, Apa itu Laman ? lama adalah sebuah kertas baru tapi dengan metode yang berbeda, dimana lama ini akan tampil pada bagian - bagian tertentu. 

  • Layout: Berfungsi sebagai tempat untuk mendesain blog anda dengan menggunakan berbagai macam widget yang anda punya..
     
  • Tema / Template: Berfungsi untuk menampilkan pengaturan pada template blog anda. dari mengedit, hingga memodif blog anda untuk lebih terlihat bagus.
     
  • Setting: Berfungsi untul menampilkan semua pengaturan pada blog anda, seperti pengaturan dasar, pos dan komentar, email, Bahasa, dan masih banyak lagi.
     
  • Reading List: Berfungsi untul menampilkan postingan terbaru dari blog-blog yang anda ikuti atau Blog yang anda Subscribe / Langganan.
     
  • Help: Berfungsi untul menampilkan beberapa artikel bantuan mengenai bagaimana cara menggunakan blog di Blogger.
Untuk cara Gratis Domain silakan Baca Selengkapnya Mengenai Cara Mendapatkan Domain Gratis 1 Tahun


Bagaimana Tips Cara Membuat Blog Pribadi Gratis dan Free Domain 1 Tahun , Mudah kab ?  Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa di share Ya !! untuk Tips selanjutkan jangan lupa ya untuk terus Kunjungi www.dsopgratis.com

6 comments:

  1. Wah keren gan,membuat blog dari blogspot dengan domain gratis

    ReplyDelete
  2. Bener, jangan sampai hanya karena copy paste , artikel yang kita share tiba - tiba ilang . Apalagi view udah banyak tapi tiba - tiba hilang. Pasti sangat nyesel

    ReplyDelete
  3. Anonymous9/20/2017

    bener banget gan

    ReplyDelete
  4. tutorial yang bagus gan.. abis membuat blog, belajar desainnya yuk disini

    ReplyDelete

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"