Aplikasi / Software Edit Video Ringan Untuk PC dan Android, Cocok Buat Para Youtuber

, , ,
Aplikasi / Software Edit Video Ringan Untuk PC dan Android, Cocok Buat Para Youtuber
Aplikasi / Software Edit Video Ringan Untuk PC dan Android, Cocok Buat Para Youtuber- Sekarang banyak sekali Software atau aplikasi editing video yang tersebar di berbagai situs atau website, Namun meskipun banyak Software atau Aplikasi di berbagai Situs / Website , Menurut saya belom tentu aplikasi yang anda gunakan pasti cocok atau tidaknya. Karena setiap Software / Aplikasi pasti ada spesifikasi yang wajib anda ketahui.


Terkadang, banyak orang mengira kalau kita sebagai editor wajib pakai Adobe Primer ! menurut saya itu, tidak seharusnya  editor menggunakan Software  Adobe Primer Pro, tersebut.


Nah, Maka dari  itu  kita harus pas atau betul – betul tepat untuk memilih Software / Aplikasi yang mau kita pakai, dan tentunya Software / Aplikasi tersebut tentunya tidak akan membuat Komputer dan Android kita menjadi lemot. Ngomong – Ngomong apa aja Ya Software / Aplikasi yang di maksud ?


Ok, Langsung saja, disini saya akan ulas beberapa Aplikasi / Software Edit Video Ringan Untuk PC dan Android ,Cocok Buat Para Youtuber :


SOFTWARE EDITING VIDEO PC / KOMPUTER

1.  CAMTASIA




Camtasia adalah Software editing video yang menurut saya cukup ringan, selain ringan camptasia juga memiliki fitur yang keren, dan tentunya fitur ini sangat mudah sekali untuk anda gunakan , salah satunya adalah sebagai berikut :


Record video Screen.

Merupakan fitur unggalan Software ini, karena dengan fitur ini anda bisa merekam aktifitas yang sedang anda lakukan, makanya software ini dibilang sangat cocok sekali buat para Youtuber.


Import Media

Berguna untuk mengambil bahan di disk anda, contoh bahan yang bisa di masukkan adalah, Video, Musik, Gambar.


Produce And Share
Salah satu  fitur keren yang ke 3 ini adalah, selain  bisa di Render atau di jadikan video  full  dan di simpan di disk atau hardisk anda, Fitur ini ternyata juga bisa langsung upload ke Youtube.

Clip Bin

Merupakan tempata atau catalog dari bahan yang anda ambil dari import media.


Library
Berfungsi sebagai gudang video, music,Title Screen, dan tentunya fitur ini gratis, dan cocok banget buat yang baru latihan editing.


Collout
Salah satu fitur sederhana dan kerennya adalah disini selain anda bisa membuat animasi tulisan yang beragam macam, fitur ini juga bisa menghapus watermark pada video orang lain, Contohnya adalah Saluran televise yang sering anda lihat di layar televise anda dirumah, dengan menggunakan Software ini anda bisa menghapusnya dengan mudah .


Zoom in dan Zoom Out Video
Berfungsi sebagai memperkecil dan memperbesar video, sehingga video yang anda edit akan lebih ketika anda menerangkan sebuah Tutorial di Komputer anda.


Audia
Fitur  yang menurutku simple banget Ya, karena setau saya kalau di Adobe Primer itu sangat banyak sekali langkah – langkah, namun kalau di camtasia ini, anda akan lebih mudah untuk menyetting audia yang anda import

Transition
Berguna untuk membuat sebuah transiton dari frame 1 ke frame 2, sehingga akan membuat video lebih dramatis


2.  WONDERSHAR
Wondershar Video Editor adalah sebauh Software editing video  yang juga dibilang sangat ringan sekali, banyak beragam maca fitur yang bisa anda gunakan di sini secara gratis.

Import
Fitur ini berfungsi sebagai mengambil bahan dari hardisk anda.

Media
Berfungsi sebagai tempat penyimpan video,music, dan gambar yang anda ambil dari hardisk anda.

Text
Berfungsi sebagai penyedia tulisan -  tulisan keren, beragam  macam gaya tulisan yang tawarkan oleh Wondershar dan tentunya fitur ini Gratis.

Efek
Berfungsi untuk mewarnai sebuah video original yang anda import tadi menjadi lebih Dramatis.
 
PIP
Berfungsi untuk menyisipkan icon -  icon lucu, icon ini  sudah tersediah jadi anda tinggal mencobanya sesuai kreasi anda.

Transition
Berguna untuk membuat sebuah transiton dari frame 1 ke frame 2, sehingga akan membuat video lebih dramatis


Untuk Fitur keren lainnya bisa anda coba sendiri Ya, kalau menurut saya Kedua software diatas adalah Software yang paling cocok buat anda membuat video di Youtube.



APLIKASI EDITING ANDROID


1.  KINEMASTER





Kinemaster adalah sebuah editor video android yang juga dibilang aplikasi yang ringan, karena dengan ukuran sekitar 20 MB kurang lebih, Aplikasi ini juga menjadi salah satu App Android yang banyak digunakan. Beberapa Youtuber-pun banyak yang menggunakan aplikasi ini. Didalam aplikasi ini, juga banyak sekali fitur – fitur keren gratis yang bisa anda gunakan.


Media

Berfungsi sebagai tempat untuk menghambil bahan seperti video dan gambar

Musik

Berfungsi untuk menambah atau memasukkan music yang ada di tempat penyimpanan anda.

Efek
Berfungsi untuk member efek Gaussian  Blur dan mosaic.

Classic Stickers
Fitur yang satu ini berfungsi untuk memasukkan berbagai macam stiker lucu, anda bisa menggunaka ini dengan merekam video yang lucu.

Text
Berfungsi untuk membuat tulisan pada video, sehingga nanti video yang anda buat akan lebih Dramatis untuk dilihat.

Handwriting

Berfungsi untuk menulis dengan menggunakan Pen

Voice

Berfungsi untuk merekan suara


Iniliah beberapa Aplikasi / Software Edit Video Ringan Untuk PC dan Android Cocok,Buat Para Youtuber yang bisa anda gunakan secara gratis, untuk info dan Tutorial lainnya jangan lupa untuk berkunjung kembali di www.dsopgratis.com

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"