Cara Transfer File antara Android dan Windows PC Menggunakan WiFi Tanpa Kabel Data USB

, , ,
Cara Transfer File antara Android dan Windows PC Menggunakan WiFi Tanpa Kabel Data USB


Cara Transfer File antara Android dan Windows PC Menggunakan WiFi Tanpa Kabel Data USB - Apakah Anda pernah mencoba untuk mentransfer file apapun seperti dokumen, lagu, video, film, software, game dll antara komputer dan telepon android tanpa menggunakan kabel data USB. Ya, itu mungkin, penjilat Aku akan memberitahu Anda tentang cara sederhana untuk mentransfer file antara komputer & ponsel dengan menggunakan WiFi. Untuk menggunakan metode ini, Anda membutuhkan komputer dengan MS Sistem Operasi Windows dan perangkat android.

Metode ini membuat penggunaan WiFi bukannya USB Kabel Data jadi pastikan kedua perangkat memiliki fasilitas WiFi. Jika Anda ingin mentransfer file antara Laptop dan ponsel Android kemudian ok Anda tidak perlu memerlukan perangkat keras tambahan karena sekarang hari hampir setiap laptop & ponsel android memiliki fasilitas WiFi tetapi jika Anda ingin melakukan pekerjaan ini dengan Desktop komputer maka Anda akan membutuhkan WiFi Adapter untuk menggunakan WiFi di PC Anda. Langkah-langkah yang sangat sederhana, mari kita lihat tutorial langkah demi langkah.

Apa yang Harus Anda Transfer File Tanpa Kabel Data USB?
Seperti yang saya sudah bilang bahwa Anda memerlukan Komputer atau Laptop dengan Windows OS, ponsel Android. Kecuali ini, di sini Anda akan membutuhkan satu aplikasi android yang bernama Software Kabel Data untuk melakukan pekerjaan tersebut.

Langkah Transfer File Tanpa Kabel Data USB antara komputer dan telepon Android atau Wakil Versa.

  • Pertama-tama mengambil ponsel android Anda dan buka Play Store.
  • Sekarang Cari aplikasi. Dalam pencarian kotak Jenis Software Kabel Data dan tombol pencarian memukul.
  • Pilih aplikasi pertama bernama Software Kabel Data dari hasil pencarian seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah.




  • Menginstal aplikasi dan sekali instalasi selesai, membukanya.



  • Nah, sekarang klik pada tombol SERVICE MULAI yang terletak di bagian bawah.



  • Melakukan klik pada Buat jaringan seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.





  • Setelah Anda akan menyelesaikan proses di atas layanan Hotspot akan otomatis dibuat di ponsel android Anda. Harap dicatat SSID Jaringan dan Password dan klik Tutup.
  • Sekarang Hidupkan WiFi di komputer Anda, mencari jaringan yang tersedia dan membuat koneksi dengan itu Jaringan dan Password Anda telah mencatat di langkah di atas.
  • Perhatikan alamat FTP yang ditampilkan pada layar Phone Anda. Sekarang buka My Computer dan masukkan alamat FTP di address bar dan tekan enter (seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah).




    • sekarang folder Terbuka penyimpanan dan mentransfer file apapun yang ingin Anda transfer dari ponsel Android ke komputer atau sebaliknya.



    Kesimpulan:

    Dalam artikel ini saya menjelaskan tentang cara dengan mana Anda dapat berbagi file antara komputer dan ponsel android bahkan jika Anda tidak memiliki USB Kabel Data. Metode ini memanfaatkan WiFi bukannya kabel data dan Bluetooth. Semoga tutorial ini membantu Anda. Tetap disini.






    Baca Selengkapnya Panduan Download 




    Terimah Kasih Atas Kunjungannya 
    Semoga Artikel Ini Membantu anda dan Menambah Wawasan Anda.

    No comments:

    Post a Comment

    Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

    " SALAM SUKSES"