Mengupas Apa Penyebab Borosnya Batrei Android

,
Mengupas Apa Penyebab Borosnya Batrei Android
Mengupas  Apa Penyebab Borosnya Batrei Android - Sebenarnya baterai dari Hp Android Anda bisa hemat Batrei, Namu jika Anda mengerti Apa penyebab dari borosnya baterai tersebut ? Dari sekian banyak masalah penimbul baterai lebih cepat habis, setelah saya rangkum ternyata terdapat beberapa penyebab kritisnya Batrei Boros.  

Mengupas Apa Penyebab Borosnya Batrei Android


Terus Bagaimanakah Caranya   ?
Caranya sangatlah Mudah kawan, di baca terus aja ke bawah.

1. Aktifkan Layar dan Kecerahan 


ada beberapa hal yang berpengaruh borosnya batrei android yakni kecerahan dari layar handphone. Untuk membuktikan hal ini bisa dapat melihat details Baterai, pada Settings (setingan), maka berapa persen penggunaan dari daya yang digunakan akan terlihat Jelas, dan akan ada  beberapa aplikasi  yang aktif. Berkaitan pula dengan aktifitas layar Adalah kecerahan dan screen timeout android anda, meskipun kecerahan  sebenarnya merupakan bagian dari dalam perangkat Android. Jika Anda tidak melakukan pengaturan dengan baik dan benar maka secara otomatis perangkat Android Anda akan sering mengalami kehabisan baterai ketika Anda menggunakannya. Bukankah hal ini mengganggu? pasti menggangu bukan?

apa lagi jika anda seorang Gamer atau yang suka internetan, 30 - 40  menit  batrei sudah lemah, hal  ini akan semakin membuat kita jengkel. maka dari itu sebelum anda memasang semua aplikasi - aplikasi penting.

2. Google service



Google  Service  adalah aplikasi yang berfungsi melakukan controling penuh terhadap Perangkat Android Anda, Bukan hanya sebagai pengisi Google Play Store saja ni kawan aplikasinya. Namun Aplikasi ini juga mempunyai beberapa Fitur layanan/servis lain yang salin terhubung satu sama lain diantaranya sebagai berikut:

  • Google Account Manager : adalah salah layanan Google dimana fungsinya untuk melakukan sinkronisasi pada data dari akun anda ke server. Sehingga ketika ada notifikasi baik email maupun hal lain, maka secara otomatis akan terkirim ke handphone melalui jaringan internet.
  • Google Play Services : salah satu layanan yang juga menyediakan segala aplikasi yang Anda gunakan, tidak hanya itu Google Play Services pun juga bisa digunakan lokasi Anda untuk menentukan kecocokan aplikasi sesuai dengan negara.
  • Google Service Framework : hal ini Bertanggung jawab sebagai aktifitas komunikasi Anda ketika menggunakan perangkat Android, termasuk aplikasi Hangouts dalam mode messaging.
  • Network location : Merupakan suatu pendeteksi lokasi ketika Anda mengaktifkan fitur GPS (Global positioning System) pada Android.
  • Google Contacts Sync : Digunakan untuk melakukan sinkkronisasi antara kontak pada handphone dengan kontak yang ada pada akun google Anda(kontak email).



Wi-Fi dan Bluetooth
Seperti yang Anda tahu kedua perangkat ini adalah perangkat yang biasa digunakan untuk melakukan hubungan Antara satu perangkat jaringan ke perangkat yang lain, atau pun digunakan untuk koneksi internet. Ketika layanan ini tidak dimatikan, secara otomatis keduanya akan terus mencari jalur akses, sehingga akan terus berjalan pada system meskipun tidak tampak pada layar handphone.

Sinyal
Hal dapat diartikan sebagai gelombang elektrik atau juga di kenal sebagai jaringan arus angin, yang disalurkan kepada satu perangkat ke perangkat lain untuk menerima ataupun melakukan transfer data. pada umumnya perangkat Android ini terdapat beberapa macam sinyal, di antaranya adalah:

  • GPRS (General packet radio service), suatu gelombang yang mampu melakukan transfer data dengan kecepatan rendah yaitu 60 – 80 kbps atau sekitar 7.5 – 10 kBps. Pada perangkat Android sinyal ini biasanya ditandai dengan huruf G (GPRS).
  • Edge (enhance data rates for global information), merupakan salah satu pengembangan selanjutnya dari GPRS (General packet radio service). Ketika Anda menggunakan sinyal Edge ini, kecepatan ada sekitar 236 kbps atau sekitar 29.5 kBps. dan biasanya Ditandai dengan huruf E.
  • 3G (third generation technology), merupakan sinyal yang memiliki kapasaitas transfer lebih besar dari pada seri sebelumnya, yaitu hingga sekitar 2 Mbps atau 250 KBps. Sinyal ini biasanya ada pada kota besar di indonesia, ditandai dengan karakter 3G. 
  • HSPA (high speed packet access), ketika Anda menggunakan signal ini pada perangkat Android Anda kecepatan hampir mencapai 11 Mbps akan Anda dapatkan, daerah - daerah yang sudah HSPA seperti malang, yogyakarta dan lain -  lain. dan biasanya Jaringan ini mucul pada perangkat android anda dengan tanda Huruf H.

Pengetahuan tersebut akan membantu Anda dalam menentukan sinyal yang akan Anda gunakan dan kelangsungan hidup dari baterai pada perangkat Android Anda. Semakin cepat sinyal yang digunakan, otomatis resource dari battery pun juga akan semakin banyak digunakan. Sebenarnya juga telah ada sinyal LTE atau 4G,namun hal tersebut juga akan berbanding lurus sesuai dengan kemampuan baterai.

3. Buatlah baterai lebih awet


Setelah Anda telah mengetahui  hal apa  saja  yang menjadikan battery Anda boros atau lebih cepat habis, mungkin beberapa hal sederhana yang bisa anda lakukan, hal ini akan membantu mengurangi borosnya battery pada Android anda.

  • Kurangi kecerahan sesuai kebutuhan Anda, kalau  saya  menggunakan cahayanya sekitar 20% untuk mengoptimalkan batrei, Misalnya ketika dalam keadaan gelap maka kecerahan dapat Anda minimalkan. Berbanding dengan hal ini adalah screen timeout.
  • Lakukan penonaktifan fitur Wi-Fi ,jika sekitar anda atau android anda tidak terkoneksi dengan android, karena jika tidak aktifitas ini juga akan mengurangi berkurangnya batrei anda.
  • Hentikan beberapa sinkronisasi layanan pada android Anda jika tidak membutuhkannya. Hal ini selain akan memboroskan battery juga akan membuat kuota internet Anda habis ( Zero).
  • Matikan Fitur GPS jika anda sudah tidak perlu, meskipun GPS ini adalah fitur untuk memudahkan kita hal  apapun, namun jika batrei anda boros maka sebaiknya Non aktifkanlah GPS anda.



Baca Selengkapnya Panduan Download 

Semoga artikelnya bisa membantu anda dan bisa lebih hati - hati untuk menjaga smartphone anda, dan untuk tips lainnya anda bisa kunjung terus di www.dsopgratis.com

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"