4 Wisata Pulau Bawean Yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2019

 4 Wisata Pulau Bawean Yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2019
4 Wisata Pulau Bawean Yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2019 - Halo sobat, Sebentar lagi kita bakal menginjak tahun baru yang mana nanti bakal banyak orang berwisata atau berlibur ke suatu tempat yang indah dan menawan, Untuk mencari moment yang indah saat berlibur bersama keluarga tentu kita mengingingkan yang aman saat perjalanan serta keindahan alam yang natural. Untuk mendapatkan moment yang indah saat berlibur jawabannya adalah Pulau Bawean atau Pulau Mejetti ( Pulau Putri ).

Pulau Bawean Merupakan pulau yang berada di kabupaten gresik, Lokasinya sekitar 80 mil atau 1200km utara Kabupaten Gresik. Pulau ini biasa orang singapure atau malaysia disebut Pulau boyand dan menurut nenek moyang dulu pulau ini bernama Pulau Majetti, Mengapa dinamakan pulau majetti ( Pulau Putri )? Karena mayoritas para lelakinya kebanyakan merantau ke luar negeri, Seperti vietnam, Thailan, Australia, Malaysia, Singapure. Waw,,,Ternyata keren juga kan pulau bawean ?



Tak hanya itu saja, Pulau Bawean juga disebut bali-nya jawa timur karena keindahan alamnya sangat mirip dan alami seperti Bali. Pulau ini sekarang sedang gencar - gencarnya di promosikan oleh Kabupaten Gresik dan sempat menjadi tempat bersandarnya kapal - kapal asing saat perayaan Sail Indonesia 2018.

Nah, Bagi anda Travelling jadikanlah tempat ini sebagai daftar destinasimu, Berikuta 4 Wisata Pulau Bawean Yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2019

1. Tajung Ga'ang

4 Wisata Pulau Bawean Yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2019
Pasir Tanjung Ga'ang
Lanskap diatas Batu

Tajung Ga'ang adalah destinasi wisata alam yang dikelilingi deretan tebing batu karang diatas laut yang biru dan jernih, Lokasinya sekitar 12km dari alun - alun sangkapura. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini akan lebih seru jika nyewa perahu dan melihat keindahan bawah laut, Namun jika anda ingin melihat keindahan dari atas batu anda juga bisa naik sepeda motor untuk menuju tempat, Tapi siapkan mental ya kawan karena tanjakannya cukup menantang. hihihihihi


2. Noko Gili

Noko Gili
Noko Gili salah satu tempat wisata yang banyak diminati oleh treveliing dari dalam negri maupun luar negri dengan hamparan pasir putih air laut yang biru dan jernih serta pegunungan yang indah, Tempat ini menjadi salah satu icon wisata bawean.

Jika anda berkunjung ke pulau bawean, Namun tak berkunjung ke pulau noko gili akan terasa kurang lengkap jika tidak menikmati hamparan pasir putih dan sambil menikmati ikan bakar.

3. Mangrove Hijau Daun


Mangrove Hijau Daun
Mangrove Hijau Daun adalah dinasti wisata yang terletak di desa daun dusun daun barat, Lokasinya berada di timur sekitar 13km dari alun - alun, tempat ini menjadi pusat perhatian para wisatawan baik dalam maupun luar negri, Karena dengan suasana yang nyaman serta daun - daun yang hijau dan natural juga hamparan pasir putih. Jika berpiknik dengan keluarga jangan lupa untuk menikmati moment indah di Mangrove Hijau Daun Ya !


4. Mombhul Beach

Mombhul Beach
Mombhul Beach merupakan tempat wisata yang paling ramai di pulau bawean, Karena tempat ini memiliki wahana dan tempat berfoto yang cukup dibilang lengkap, Sehingga membuat pengunjung lokal maupun luar lebih betah saat mengunjungi tempat wisata ini, Tak hanya itu saja pada saat perayaaan Sail To Indonesia 2018 Mombhul Beach menjadi salah tempat yang ditunjuk untuk meramaikan acara Sail To Indonesia.

Saat ini Mombhul Beach yang memiliki luas sekitar 45 hektar ini sekarang masih dalam tahap pembangunan wahana - wahana yang cantik dan menarik seperti penangkaran rusa, penyu, waterboom kolam air asin dan sebagainya.

Nah, Itulah  4 Wisata Pulau Bawean Yang Wajib Anda Kunjungi di Tahun 2019, Bagaimana menurutmu indah kan ? Ayooo buruan untuk di list ya tempat wisata ini dan di tunggu kedatangannya.Terimah kasih kunjungannya jangan lupa untuk share ke media sosial yang anda punya ya gays.

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"