Cara Membuat Subdomain Sendiri di Niagahoster Tanpa Beli Hosting Untuk Blogspot

Cara Membuat Subdomain Sendiri di Niagahoster Tanpa Beli Hosting Untuk Blogspot
Cara Membuat Subdomain Sendiri di Niagahoster Tanpa Beli Hosting Untuk Blogspot - Halo sobat blogger indonesia ? Pernakah anda mengunjungi website  portal berita seperti tribunnews, idntime dan lainnya yang memiliki alamat url unik ? Pasti anda sering banget kan, apa lagi seperti portal berita terkenal yang saya sebutkan tadi. Nah url unik ini adalah Subdomain, Subdomain tersebut merupakan bagian dari domain yang membagikan area ulr dari sebuah blog atau website. Misalkan seperti blog utama saya yaitu www.dsopgratis.com , Lalu saya bagi sebagai tempat file - file penting saya dengan membuat blog Safelink www.file.dsopgratis.com , Dari contoh tersebut menyatakan www.file adalah Subdomain dari blog utama.

Niagahoster

Lalu Bagaimana Cara Membuat Subdomain Tanpa Hosting ? 
Sebelum anda melangkah ke tahap - tahap dibawah pastikan terlebih dahulu anda sudah memiliki akun dan domain di niagahoster, Jika anda belom mempunyai akun silakan membuat disini untuk mendapatkan domain murah dari Niagahoster.

Ok, Jika anda sudah persiapkan akun dan domainnya, Silakan simak tutorial dibawah ini sampai habis ya gays.

1. Masuk dasbor blogger > Setelan dasar > Siapkan URL pihak ke-3 untuk blog Anda > Masukan url subdomain anda > Kemudian simpan. 


2. Setelah anda mengklik simpan, Selanjutnya anda login ke area client member di niagahoster, Lalu masuk Dasbo > Pilih Hosting & Domain > Kemudian pilih kelola.



3. Kemudian anda klik Dns Management > Lalu Record A > Masukkan nama dan subdomain anda > Lalu masukkan ip adressnya.
IP ADDRESS :
  • 216.239.32.21
  • 216.239.34.21 
  • 216.239.36.21 
  • 216.239.38.21
Contoh penerapannya seperti pada gambar dibawah ini.


 Silakan anda isi IP Adrres di Record A, Pastikan di urut mulai 216.239.32.21.
4. Jika sudah selesai anda isi maka akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini. 



5. Nah, Jika sudah seperti gambar diatas, Selanjutnya untuk langkah berikutnya adalah membuat WWW dan nama subdomain yang sudah anda buat di tahap pertama, Untuk caranya masih seperti ditahap nomor 3, Namun untuk Recordnya anda menggunakan CNAME dengan ip ghs.google.com.


Record lagi seperti diatas hanya saya anda mengganti Ip Addres dengan Hostname dan Subdomain anda contoh www.file.dsopgratis.com


6. Selesai, Sekarang tinggal anda tunggu kurang lebih 10 - 20 menit, Lalu anda cek dan lihat hasilnya.

Bagaimana menurut pendapatmu mengenai Cara Membuat Subdomain Sendiri di Niagahoster Tanpa Beli Hosting Untuk Blogspot mudah bukan ? Silakan anda buat subdomain sesuai dengan kreatifitasnyamu, Cara ini tentu saya cocok sekali bagi anda yang memiliki team blogger.

Jika ada pertanyaan mengenai tutorial ini, Silakan share komentarmu dibawah postingan ini ya gays, Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Semoga ilmu yang saya bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga sukses slalu.

3 comments:

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"