3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website

3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website

3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website

3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website - Mengetahui jumlah backlink merupakan salah tips paling terpenting dalam link building untuk  dan melihat seberapa jumlah backlink yang ternaman di blog kita. Backlink merupakan salah satu  cara untuk meningkatkan seo  blog / website yang kita bangun, mulai dari backlink dofollow, nofollow, backlink berkualitas maupun backlink yang tidak berkualitas. Banyak banget penyedia backlink disana dari dalam negri maupun luar negri. Bahkan ada juga penyedia  untuk  cek backlink mulai dari yang gratis sampai  berbayar. Tapi disini saya bakal share penyedia untuk cek backlink yang tentunya tidak berbayar.

Keuntungan dari mengetahui jumlah backlink blog  atau blog Orang lain itu adalah kita bisa melihat seberapa banyak backlink berkualitas yang tertanam di blog kita ataupun blog orang lain, setelah kita mengetahui dari mana jumlah backlink tersebut hal ini bisa menjadi kesempatan untuk menanam backlink berkualitas dari hasil yang anda lihat saya check Backlink

Lalu  bagaimana caranya agar kita bisa mengecek backlink tersebut ? karena kita masih belom mempunyai dana yang cukup untuk membeli tools untuk cek backlink, jadi saya disini bakal kasih tau 3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website , Berikut 3Tools yang bisa anda gunakan secara gratis :

1. Webmaster Google
2. Web Backlink Tool
3. Majestic SEO


Webmaster Google


3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website

Mungkin semua blogger tidak asing lagi dengan tools yang satu ini, Iya kan ? Webmaster Google yang sering kita dengar ini adalah tools untuk mengomptimalkan  suatu situs blog / website, Selain bisa mengoptimalkan visitor blog  Webmaster Google ini juga bisa menjadi salah satu tools untuk mengecek berapa jumlah backlink yang tertanam dalam blog  kita, Namun kelemahan dari tools ini  tidak bisa mengecek jumlah backlink dari blog orang lain. adapun cara mengecek jumlah backlink anda bisa ikuti tips simple dibawah ini.


  • Masuk ke Halaman Google Webmaster Tools
  • Kemudian Pilih situs / blog yang ingin anda cek Backlinknya
  • Lalu pilih lalu lintas penelusuran , Kemudian klik tautan ke situs anda.
  • anda dapat melihat total data link disitu, Nah jumlah link itu adalah jumlah backlink blog anda, dan situ juga terterah siapa paling banyak menautkan dan konten yang paling banyak ditaut, Semakin banyak total link maka akan semakin bagus situs atau blog anda untuk mendapatkan traffik.

Jika Total link blog anda masih kosong meski sudah menanam link di situs backlink  , itu artinya google belum memasukkan data anda ke webmaster tools, maka dari itu anda jangan khawatir karena bisa jadi blog anda masih baru, Tunggu saja beberapa  hari nanti secara otomatis akan ada secara sendirinya.


Web Backlink Tool




Meski situs itu tidak begitu  populer di kalangan blogger tapi situs ini diklaim mampu mengecek jumlah backlink yang berkualitas, selain bisa mengecek jumlah backlink anda juga bisa mendownload hasil backlink tersebut serta dengan fitur yang cukup dibilang lengkap, Web Backlink Tools juga bisa mengecek jumlah backlink orang lain jadi anda bisa pelajari Backlink berkualitas yang tertanam di blog orang lain. untuk caranya cukup mudah dan simple anda bisa lihat tips dibawah ini.
  • Kunjungi halaman Web Backlink Tool
  • Jika anda pengguna baru di web backlink Tool anda bisa join dengan cara klik Sign Up
  • Masukan data yang di minta oleh Web Backlink Tool.
  • Setelah akun anda terdaftar, silahkan anda login dengan menggunakan akun yang anda daftarkan tadi, setelah itu paste site blog  anda atau site orang lain dikolom, selanjutnya Check Backlinks
  • Disitu anda bisa lihat beberapa  data yang muncul, jika anda ingin melihat semua isi datanya anda bisa mendownload ke file excel.
  • Setelah anda mendownload anda dapat pelajari backlink terbanyak di situs apa,  dan anda bisa ikuti backlink tersebut untuk memperoleh visitor yang lebih banyak lagi.

Majestic SEO
3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website

Majestic merupakan salah satu situs yang digunakan oleh blogger untuk mengecek domain yang akan dibelinya. Situs ini sangat lengkap  menurut pengamatan saya sendiri, karena Situs ini telah menyediakan data berupa URL Information dan Link Profile. Jadi semua yang terdapat di blog kita atau blog orang lain akan terlihat jelas. biar anda tidak bingung mengenai hal tersebut anda dapat simak sedikit  pengetahuan yang saya dapatkan dari referensi tersebut.

1. Url Information

Majectic Seo memiliki fitur External Backlink, jadi fitur ini akan menampilkan keseluruan jumlah backlink yang tertanam di blog anda yang mana telah terindek oleh mejestic Seo, Selain itu juga sudah terdapat Referring domain dimana fitur ini menghitung jumlah unique yang ngelink ke blog anda, serta Referring IPS yang mempunyai  fitur untuk menampilkan data ip yang anda gunakan untuk membangun backlink Referring Subnets.



2. Link Profil
Selain bisa melihat Url Link, Majestic Seo juga tersedia fitur Citation Flow dimana fitur ini akan menampilkan seberapa banyak situs yang ngelink ke blog anda atau blog orang lain dengan bobot yang berbeda pada tiap-tiap halaman.

Mungkin menurut se pengatahuan saya hanya 3 Cara Akurat Untuk Check Backlink Blog / Website dengan versi gratis dan berbayar serta dengan cara akurat dan simple, tapi jika menurut anda yang sudah mengusai SEO kalau dari tulisan saya ada yang kurang pas mohon maaf, karena disini saya hanya bisa  share menurut sepengetahuan saya sendiri. Mengenai saran  dan lainnya mohon share komentar anda di kolom komentar Ya ! Komentar anda adalah hal paling penting untuk membangkitkan semangat saya. Terimah kasih atas kunjungannya semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

1 comment:

  1. It was thinking about whether I could utilize this review on my other site, I will connect it back to your site though.Great Thanks. niche relevant backlinks

    ReplyDelete

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"