6 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling yang Mungkin Belum Kamu ketahui

6 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling yang Mungkin Belum Kamu ketahui
6 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling yang Mungkin Belum Kamu ketahui

6 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling yang Mungkin Belum Kamu ketahui - Hayo siapakah di antara kalian yang tidurnya gak peluk guling ? Pasti semuanya peluk - peluk guling kan saat tidur ? Selain peluk guling membuat kita nyaman saat tidur, Ternyata Tanpa kita sadari atau kita ketahui sebetulnya jika anda tidur sering peluk guling ternyata ada manfaatnya lo teman. 

Mau tau apa saja manfaatnya jika kita sering peluk guling saat tidur ? Nah disini saya punya rangkumannya seperti yang di lansir dari situs goodyfeed, berikut 6 manfaatnya memeluk guling saat tidur.

1. Mendukung Bentuk Tubuh Ketika Tidur

Guling dapat digunakan sebagai salah satu alat ortopedi. Ini artinya, ketika kita memeluk guling, maka bisa mencegah keseleo dan sakit pada tubuh kita. Postur tubuh saat sedang tidur memeluk guling adalah postur yang aman sehingga saat tidur, tubuh lebih relaks dan otot serta tulang juga beristirahat dengan baik.


2. Lebih Aman Dibandingkan Bantal

Berdasarkan beberapa penelitian, saat tidur, memeluk guling lebih baik daripada memeluk bantal. Guling lebih kaku dan bisa digunakan untuk mengurangi risiko cedera pernapasan pada saat kita tidur. Selain itu, sebuah studi juga menunjukkan bahwa meringkuk sambil memeluk guling yang panjang membuat tubuh kita lebih santai.


3. Melancarkan Peredaran Darah

Saat memeluk guling, biasanya kita mengangkat bagian tubuh tertentu seperti betis atau ujung kaki. Hal ini membuat darah yang ada di betis dan kaki mengalir dengan baik sampai ke jantung. Sehingga, kerja jantung pun menjadi lebih ringan dan peredaran darah jadi lebih lancar.


4. Membuat Postur Tubuh Lebih Baik

Tidur sambil memeluk guling dengan posisi tubuh hanya menghadap satu sisi, bisa meluruskan tubuh bagian belakang kita. Ini dapat menjaga postur tubuh kita, tepatnya punggung agar lurus dan postur saat kita berdiri juga akan lebih tegak.


5. Memulihkan Cedera Punggung


Jika kita tidur dengan guling yang berada di atas pinggul, maka bisa mengurangi tekanan yang ada di tulang pinggul kita. Ini bisa bermanfaat memulihkan masalah punggung, misalnya seperti skoliosis.


6. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Memeluk guling terkadang bagaikan memeluk orang di samping Anda sehingga Anda merasa lebih tenang dan aman saat tidur. Selain itu, beberapa orang yang sudah terbiasa tidur dengan memeluk guling semenjak masih kecil juga akan lebih nyenyak jika tetap memeluk guling meski sudah dewasa. 

Nah, Hanya 6 Manfaat itulah yang bisa saya bagikan di artikel ini semoga blog ini bisa selalu membantu anda untuk mencari informasi yang Insya Allah lengkap. Oea jika ada pertanya atau lainnya silakan share komentar anda di bawah ini Ya, jangan lupa untuk subscribe atau berlangganan di blog ini, Gratis kok gak bayar. Hehehehehe

Terimah kasih atas waktu anda untuk membaca artikel ini, Sampai jumpa dan salam sukses dari blogger bawean.

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"