Cara Mengendalikan Komputer dengan Menggunakan Hp Android

Cara Mengendalikan Komputer dengan Menggunakan Hp Android

Cara Mengendalikan Komputer dengan Menggunakan Hp Android - Seringkah mouse anda rusak dan tidak bisa dijalankan saat bermain komputer ? Jika anda sering mengalaminya, Pasti kesel banget kan, apa lagi pada saat anda mengerjakan tugas sekolah, tugas kantor atau keperluan lainnya.

Kalau anda memang pernah mengalami hal itu, uda ya jangan khawatir lagi ya, karena disini saya bakal kasih tau gimana caranya untuk mengendalikan komputer yang rusak mousenya dengan menggunakan aplikasi android.
Mau tau tutorial lengkapnya seperti apa, Yuuk kita simak artikel ini sampai tuntas Ya, jangan sampai terlewatkan. Okey
Cara Mengendalikan Komputer dengan Menggunakan Hp Android
Pertama
Install Gmote di Google Playstore Lalu ketika anda membuka aplikasi ini untuk pertama kalinya, pastikan anda memberikan akses ke Network Communication.
Kedua
Foto Referensi
 
  • Pindah ke komputer 
  • buka browser
  • Kemudian download server Gmote sesuai dengan sistem operasi yang anda gunakan, Contoh Windows 7.
  • Lalu berikan akses ke javaw.exe di Windows Firewall.
  • Selanjutnya Automatically Run When Computer Starts.
Ketiga

Setelah anda selesai mendownload server Gmote, Kemudian anda buka Windows taskbar, dan klik icon server Gmote. Lalu anda bisa mengakses Settings untuk mengubah password Gmote Server anda. Jika kebetulan ada orang lain yang satu jaringan dengan anda dan kebetulan mempunyai Gmote juga, Gmote akan meminta password ketika dia mencoba masuk ke Gmote server-mu.

Lalu buka aplikasi Gmote di smartphone anda dan pilih menu Find Server. Jika sudah tersambung, Server Gmote akan meminta password yang sudah anda atur di komputer.
Keempat
 
Sekarang aplikasi Gmote di smartphone anda sudah terhubung dengan komputer anda. anda akan disuguhkan dengan tombol untuk mengontrol media, seperti tombol stop, skip back, skip forward, pause, mute, volume down dan volume up.

anda juga bisa membuat Gmote menjadi touchpad komputer anda dengan cara tap pilihan Touchpad. Fitur touchpad di aplikasi ini cukup lengkap, mulai dari scroll dengan dua jari, scroll dengan touchpad sebelah kanan, dan click and drag.

Ada juga fitur Browse dimana anda bisa melihat file berbentuk media di dalam komputer anda dengan Gmote. Jadi anda bisa langsung memilih media tersebut untuk diputar dengan menggunakan VLC player dan menggunakan tombol playback yang sudah disuguhkan di awal.

Bagaimana dengan tutorial di atas cukup mudah kan untuk mengendalikan komputer dengan Hp android ? Mungkin sebelumnya anda tidak pernah membayangkan bahwa komputer bisa di kendalikan dengan hp. Hanya ini yang dapat saya share di artikel ini, Jika anda punya saran atau ingin bertanya silakan share komentar anda di kolom komentar Ya. Terimah atas kunjungan anda, Semoga artikel ini bisa bermanfaat buat anda.

Sumber : Jalantikus

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"