3 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Android OREO

3 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Android OREO
3 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Android OREO

3 Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Android OREO - Kabar gembira buat para pecinta android, Google telah mengumumkan bahwa Orea akan dijadikana nama untuk sistem operasi (OS) Android 8.0 Versi terbaru, Mereka umumkan secara live streaming di New York, Amerika Serikat, pada Hari Senin sore waktu setempat. Android Oreo saat ini telah tersedia untuk pengujian atau berada dalam tahap developer preview. 


Meski dalam tahap preview, os android terbaru ini dibekali dengan fitur - fitur keren loe, apa sie Fitur ya ? pasti anda akan penasaran kan fitur terbarunya seperti apa ?

Nah jika kalian penasaran dengan Android Oreo, ada tiga fitur penting dan cukup menarik yang perlu kalian ketahui.


1. Background Limits

Android 8.0 atau Android OREA akan mengubah proses background (latar belakang), yang artinya akan mengubah cara kerja sejumlah aplikasi. Perubahan ini membuat daya tahan baterai menjadi yang lebih baik dan lebih hemat dari pada android yang sebelumya.

Selain itu, Android 8.0 atau Android Oreo ini juga akan mengidentifikasi aplikasi-aplikasi yang berjalan di layanan latar belakang dan tidak ada kaitannya dengan yang sedang dilakukan pengguna pada ponsel mereka. Dengan demikian, fitur ini kemungkinan tidak berpengaruh pada aplikasi seperti layanan musik yang sedang berjalan di latar belakang. Kemungkinan berdampak pada aplikasi seperti Snapchat di latar berlakang yaitu feed yang tidak akan refresh (diperbarui).

Secara garis besar, Oreo cukup pintar loe , untuk tidak mengakses aplikasi-aplikasi semacam itu. Berkat fitur ini, Android Orea menggunakan daya lebih sedikit, sehingga membuat kualitas baterai lebih baik dan hemat tentunya.


buat para pecinta android ini akan betul - betul jadi senjata contohnya yang sering online, lumayan kan kalau batreinya bisa hemat banget, apa lagi anda pengguna internet. hihihihihi

2. Autofill API 

Melalui kehadiran Android 8.0, aplikasi-aplikasi bisa mendaftar sebagai penyedia autofill dengan sistem yang dapat mempermudah pengguna untuk login. Setelah pengguna memilih penyedia autofill di pengaturan bahasa dan input, Android Orea akan meminta rincian login dari aplikasi tersebut, kapan pun dibutuhkan.

Sistem tersebut juga dapat memverifikasi dengan pemindai sidik jari atau metode unlock yang aman, sebelum memuat data akun. Sejumlah manager password populer telah memiliki fitur tersebut termasuk Dashlane, LastPass dan 1Passwor
. Sehingga ini akan dapat lebih nyaman untuk kita gunakan nanti, apa lagi bagi kalian yang sering lupa pasword,ya kan ? hihihihiihi


3. Picture-in-Picture mode 

Yang paling keren adalah fitur yang satu ini,di fitur yang ketiga ini anda akan bisa menonton video sambil melakukan kegiatan lain. Hal ini bisa dilakukan berkat fitur Picture-in-Picture (PiP) mode.

Fitur ini awalnya dikembangkan sebagai bagian dari Nougat, tapi hanya tersedia pada perangkat Android TV saja. Akan tetapi kini juga bisa dinikmati di ponsel dan tablet. Sebagai catatan, aplikasi yang digunakan harus sudah mendukung video PiP. Beberapa yang sudah mendukung video PiP adalah Chrome, YouTube,VLC.

Untuk menggunakannya, pengguna (Anda) harus terlebih dahulu memulai sebuah video dalam mode full-screen dan tap tombol "Home". Kemudian ukuran seberapa besar video yang akan di putar di layar aktif, setelah itu anda bisa buka aplikasi - aplikasi lainnya, seperti Facebook, Kalender, dan lain - lain.


Tiga fitur ini merupakan contoh sederhana tentang sejumlah hal yang disuguhkan si manis Oreo. Namun anda jangan senang dulu ya ,, hihihih, sayangnya android Orea ini, untuk pertama yang akan menerima perbaharuan adalah Nexus dan Pixel dalam waktu dekat ini, sedangkan perangkat yang lainnya beberapa bulan lagi.

Tapi anda bagi pengguna smartphone selain Nexux dan Pixel jangan khawatir dulu ya, pasti akan kebagian juga kok, hihihihihi. mungkin ini saja info android untuk artiel kali ini, semoga info ini bisa bermanfaat  ya..

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"