pengalaman pribadi wawancara pengusaha warung labuan Tambak bawean

pengalaman pribadi wawancara pengusaha warung labuan Tambak bawean
DSOP GRATIS - jangan pernah anda jadikan diri anda sebagai orang yang malas untuk berani mengambil langkah. pengalaman wawancara ini adalah hasil saya sendiri pada saat itu saya masih SMK Kelas 1 tepatnya di SMK UMMA TKJ. saat itu tugas dari salah satu guru yang saat ini bekerja di ASDP gilii. dia adalah budi fairul alamat pacinan sangkapura bawean.



awalnya saya sugguh sangat takut, karena saya baru awal itu belajar menjadi wartawan. tetapi karena saya yakin dan ada yang membuat semangat saya terbuka akhirnya saya tembus yang dinding tadinya berat

pada saat itu yang saya wawancari adalah seorang penjual makan atau bisa disebut kuliner. yang berada di labuan tambak bawean. saya lupa namanya siap tetapi yang saya ingat adalah ilmu  yang ibu itu berikan.

dibawah ini adalah hasil wawancara saya.

saya : ibu perkenalkan nama saya mohammad edy yunus, apa boleh saya meminta untuk mewancarai anda sedikit tentang usaha anda ini.

ibu : oow,, iya boleh saja dek.

saya : usaha anda ini saya lihat selalu ramai, yang membuat anda banyak pengunjung apa ibu ?

ibu : yang membuat warung saya selalu ramai adalah, disini saya bukan mengandalkan modal yang besar atau mengambil kariawan yang cantik, tetapi yang saya terapkan adalah kejujuran yang sejujur - jujurnya. karena hanya kejujuranlah yang akan membuat kita menang.

saya : terus selain jujur ada ngak lagi buk ? "

ibu : iya ada,, salah satunya adalah, tempat harus selalu bersih. pelayanan yang cepat. dan yang membuat orang kagum adalah rasa masakan yang selalu orang puji ,, masakannya enak buk,, enak buk, dari sekian pengalaman saya akhirnya saya terapkan disini. ya dan hasilnya orang - orangpun kagum.

saya : oow,, gitu ya buk,, kalau boleh tau omsit ( profit ) pendapatan sampean perhari berapa buk ?

ibu : kalau untuk satu hari biasanya kotor Rp. 1,5 Jt - 2 Jt perhari.

saya : banyak sekali bu. ibu punya berapa kariawan ?

ibu : kalau kariawan ngak punya cuma keponakan yang siap membantu dan gaji perbulan saya kasih 1,5 Jt.

saya : kalau boleh tau untuk belanja bahan - bahannya bisa menghabiskan berapa buk perharinya ?

ibu : kalau untuk modal perhari biasanya habis 150 Rb - 200 Rb.

saya : Luar biasa samapen bu, semoga pengalaman sampean ini bermanfaat bagi saya. terimah kasih buk, assalamualaikum 

ibu : waalaikum salam.

sungguh pengalaman yang Dasyat bukan. memang hebat orang bawean dalam mengusaha apapun,. anda harus ingat dan akan saya tekankan jangan malas untuk mencari guru.
jika artikel ini bermanfaat tolong share ke yang lain biar ilmu ini bisa di terapkan.

Motivasi
guru yang baik adalah pengalaman. 


" Terimah kasih atas kunjugnannya "
semoga artikel kali ini bermanfaat bagi anda

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"