Cek Kecepatan Blog atau Website dengan Page Speed Insights

Cek Kecepatan Blog atau Website dengan Page Speed Insights
Cek Kecepatan Blog atau Website dengan Page Speed Insights

Cek Kecepatan Blog atau Website dengan Page Speed Insights - Mempunyai blog atau Website dengan kecepatan yang sangat bagus adalah salah satu idaman para webmaster blogger, Banyak banget yang mempengaruhi kecepatan blog, tentunya bagi anda pengguna wordpress anda harus memiliki hosting yang bagus dan Unlimeted, karena jika tidak maka akan mempengaruhi kecepatan pada blog anda, berbeda dengan blogger yang sudah disiapkan oleh google dengan hosting gratis untuk penggunanya dengan server yang bagus.

Supaya pengunjung merasa nyaman dan betah, maka anda harus memperhatikan kecepatan pada blog yang anda kelola, agar mereka tidak bosan untuk mengintip artikel - artikel yang anda posting dan jangan sampai mereka menunggu terlalu lalu untuk melihat isi artikel karena hal itu akan menghabiskan kouta pengunjung kita.


Kira - Kira, berapa kecepatan blog yang bagus ?

Kecepatan blog yang bagus untuk pengguna Laptop / komputer adalah minimal 80, sedangkan untuk pengguna smartphone minimal 75, semakin tinggi nilainya maka akan semakin cepat loading blog anda. Seperti yang anda lihat saat ini kecepatan blog saya mampu memberikan nilai 85, tapi saya tetap bersyukur karena bisa membuat nilai yang menurut saya sudah bagus.

Cek Kecepatan Blog Website dengan Page Speed Insights

Sesuai dengan judul diatas disini kita akan menggunakan Developer Google, Yaitu Page Speed Insights dimana Produk yang satu ini adalah salah satu cara untuk mengetahui semua kecepatan baik dari Blog Statis Maupun Blog Dinamis.
Pertama

Kedua
Lalu anda klik Analyze untuk mengetahui seberapa score pada blog anda maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini dan dapat anda lihat sendiri disini anda bisa melihat score pada tampilan mobile dan desktop.
Gimana apa anda sudah tau seberapa score pada blog anda ? Jika Score di angka 75 pada tampilan mobile berarti kecepatan blog anda masih aman, tapi harus diperhatikan kalau bisa di tingkatkan, Begitupun untuk tamplian desktop jika angka menunjukkan 80 score yang anda dapatkan usahakan pertahankan dan tingkatkan agar loading blog anda bisa tetap terjaga. jika status score anda Poor Artinya anda harus memperbaiki masalah tersebut, untuk cara membenahinya  di Page Speed Insights ini sudah ada bagian - bagian yang harus anda perbaiki agar loading blog anda bisa secepat kilat.

1 comment:

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"