5 Cara Simple Untuk Optimasi Speed Blogger

5 Cara Simple Untuk Optimasi Speed Blogger
5 Cara Simple Untuk Optimasi Speed Blogger

5 Cara Simple Untuk Optimasi Speed Blogger - Siapa si blogger yang gak ingin blognya bisa secepat kilat ? semuanya pasti mau banget kan ? apalagi konten yang kita buat itu bener - bener ori dan hasil Optimasi Keyword di Google Planner. Optimasi speed ini sangat perlu  untuk blogger karena jika kita tidak mempercepat loading blog maka dampat buruknya adalah pengunjung dan google juga tidak senang dengan loading blog yang lelet.

Jika anda membiarkan blog anda terdampar jangan salahkan google kalau blog yang anda kelola tidak bisa di urutan pertama, karena trik ini juga bagian dari SEO Maka dari itu anda harus memperhatikan blog yang anda kelola agar pengunjung anda betul - betul betah dan gak pindah hati ke blog tetangga lainnya.

Seperti apa yang saya katakan diatas, disini saya bakal bagian 5 Cara Simple Untuk Optimasi Speed Blogger.


Salah satu penyebab lambatnya blog adalah Gambar, selain banyak menyita waktu gambar juga memakan banyak CPU Hosting yang anda pakai. oleh karena itu semakin banyak artikel yang anda posting makan akan semakin lambat loading blog anda.



Sebelum Konten yang anda buat ratusan artikel sebaiknya anda Kompres gambar konten anda agar loading blog anda bagus dan tidak lelet.


2. Jumlah Tampilan Postingan

Penyebab lelet selanjutnya adalah jumlah postingan di halaman blog, Oleh sebab itu, sebaiknya anda kurangi sedikit tayangan yang ada di halaman utama blog anda. Maksimal anda bisa menayangkan konten anda 7 supaya loading blog anda tidak banyak menguras waktu.

Cara mengurangi tayangan postingan juga cukup mudah yaitu anda masuk ke dasbor blogger kemudia pilih tata letak, edit lalu anda rubah penayangannya menjadi 7 atau 5.


3. Gunakan Widget Sewajarnya

Blog memang akan sangat keren dan bagus jika menggunakan widget namun yang harus anda ketahui adalah, jangan gunakan widget yang terlalu banyak gunakanlah widget yang menurut anda itu adalah hal yang paling penting atau anda lihat blog - blog profesional lainnya buatlah referensi di situ mana yang layak di pakai dan tidak.


4. Kurangi Iklan

Penayangan iklan secara berlebihan juga akan mempengaruhi kecepatan iklan anda, semakin banyak iklan yang anda tanyangkan bukan semakin bagus tapi akan semakin buruk, maka dari itu sebaiknya anda gunakan iklan di tampilan home max 3 dan di dalam artikel max 3 agar blog anda tidak lelet dan satu lagi gunakan kode iklan asyncn supaya bisa benar - benar menyatuh dengan template yang anda gunakan.

5. Template Blog

sebelum anda melakukan tahapan-tahapan di atas, anda juga tidak boleh sembarang ketika memilih template blog.

Walaupun anda menggunakan berbagai cara untuk mengoptimalkan kecepatan blog, jika template yang anda gunakan berat, maka pengoptimalan akan menjadi percuma. Karena sudah dari sana-nya berat. Maka dari itu gunakan template yang ringan Rekomendasiku gunakan template AMP.




Mungkin hanya ini menurut saya, untuk artikel tentang blogger lainya anda bisa simak terus di blog ini, Sebelumnya saya minta maaf jika didalam tulisan ini tidak sebagus dengan penulis blogger profesional lainnya, karena manusia pasti ada kelebihan dan kekurangannya. dan tunggu ya informasi bermanfaat lainnya di www.dsopgratis.com



No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"