Cara Mengatasi Desktop.ini yang Keluar Terus Menerus di StarUp Windows

Cara Mengatasi Desktop.ini yang Keluar Terus Menerus di StarUp Windows

Cara Mengatasi Desktop.ini yang Keluar Terus Menerus di StarUp Windows - Desktop.ini adalah sebuah masalah yang muncul di windows yang biasanya akibat mengeluarkan virus yang di hiden dengan menggunakan kode ATTRIB, namun terkadang kita juga bingung masalah ini dari mana y padahal saya tadinya hanya mengeluarkan virus.

Desktop.ini memang terkadang juga bisa keluar sendiri akbibat virus yang menyerang system windowsnya. Desktop.ini memang tidak memberatkan Laptop namun Desktop.ini adalah suatu hal kecil yang mengganggu pekerjaan kita atau mengganggu aktifitas kita.

Lalu bagaimana cara mengatasinya Mas Unuk ?
cara mengatasi Hal seperti ini sangatlah mudah Kok kawan.

Yuuk intip terus langkah - langkah berikut ini .
  1. Buka Windows Explorer dengan cara Tekan Windows + E atau Klik seperti gambar di bawah ini.

  2. Lalu Klik menu Organize yang ada di pojok kiri atas, setelah itu pilih Folder and Search Options.

  3. Pilih pada View tab, lalu di bawah Hidden files and folders, Pilih dan Klik menu Show hidden files, folders and drives.
  4. setelah itu Hilangkan centang pada Hide protected operating system files SupayaKem kita bisa melihat file dekstop.ini yang disembunyikan oleh sistem.

  5. Klik tombol Apply dan OK.
  6. Kemudian Buka Windows Explorer, lalu buka folder C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup (bisa juga dibuka dengan mengetik di Search "shell:common startup" lalu tekan Enter) Untuk cara Cepatnya.

  7. Hapus file desktop.ini yang ada di dalam folder Berikut untuk menghilangkan Masalah di StartUp.
  8. Buka kembali Windows Explorer, lalu buka folder C:\Users\USERNAME\AppData\Roaming\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup (bisa juga dibuka dengan mengetik di Search " shell:startup" lalu tekan Enter). Yang dimaksud dengan username di atas adalah nama folder penguna laptop (pada laptop saya ini username-nya adalah Syahbandar).

  9. Hapus file desktop.ini yang ada di dalam folder Seperti di atas.
Sekarang tinggal di Restart dech Laptop anda, dan lihat apakah desktop.ini masih muncul atau tidak. Jika masih muncul, Anda bisa mencoba cara kedua ini berikut ini:
  • Klik Start, pada kolom Search atau pencarian, ketik aja CMD, lalu tekan Enter. 
  • Lalu Ketikkan di window CMD atau command Prompt berikut ini: attrib +s +h "%appdata%\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup\desktop.ini" 
  • KemudianTekan Enter  
  • lalu Ketikkan lagi di window CMD, command Prompt berikut ini: attrib +s +h "%programdata%\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Startup\desktop.ini" 
  • Kemudia Tekan Enter Lagi
NB : Jika gambarnya Kurang jelas bisa di Klik untuk di perbesar.
gimana tutorialnya mudah bukan, ? terus kunjungi website www.dsopgratis.or.id ya dengan tutorial - tutorial, film, artikel dan lain - lain dengan postingan terbaru dan jangan lupa subscribernya untuk mendapatkan postingan terbaru dari mas unuk. 



Terimah Kasih Atas Kunjungannya 
Semoga Artikel Ini Membantu anda dan Menambah Wawasan Anda.

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"