Cara Upgrade Samsung Galaxy Note 2 N7100 Ke Marshmallow Tanpa Odin

Cara Upgrade Samsung Galaxy Note 2 N7100 Ke Marshmallow Tanpa Odin
Cara Upgrade Samsung Galaxy Note 2 N7100 Ke Marshmallow Tanpa Odin - Sekian lama saya sudah tidak membuat artikel tentang upgrade smartphone android, utamanya vendor samsung dan terkahir kali saya waktu itu membuat artikel tentang upgrade sekitar 3 tahun yang lalu itupun saya masih dalam tahap pembelajaran service dan juga masih belajar dalam membuat web atau blog. Iya mungkin yang pernah mengunjungi artikel yang saya buat waktu itu bahasanya ribet dan berteleh - teleh atau gak beraturan, Ya maklum saja karena mungkin saya sangat awam. tutorial itu saya beri judul Cara Upgrade Samsung Note 1 Ke Kitkat 4.4.4 dengan Mudah .

Cara Upgrade Samsung Galaxy Note 2 N7100 Ke Marshmallow Tanpa Odin

Namun karena saya lihat prospek yang baik dari pengunjung dari hari ke hari yang semakin bagus, Akhirnya saya memiliki insiatif untuk melanjutkan membuat tutorial upgrade di Samsung Note 2 agar temen - temen yang kebetulan memiliki Samsung Galaxy Note 2 Juga bisa merasakan versi terbaru di smartphonenya.

Nah, untuk itu saya kali ini akan menulis tutorial yang mudah agar anda bisa  langsung praktek tampa harus ribet - ribe menggunakan tools Odin. Kalau begitu marik kita simak tipsnya dibawah ini :

Cara Upgrade Samsung Galaxy Note 2 N7100 Ke Marshmallow Tanpa Odin

1. Download TWRP Samsung Galaxy Note 2
Prosses upgrade ini bukan menggunakan tools odin ya sob, Jadi anda diharuskan untuk download TWRP sebagai jembatan penginstalan ROM dari Samsung Galaxy Note 2 N7100,

2. Backup data smartphone anda
Sebelum anda melanjutkan untuk melakukan upgrade smartphone anda sebaiknya anda backup terlebih dahulu agar jika ada proses penginstalan gagal anda bisa dengan mudah untuk mengembalikan ke pengaturan sebelumnya. ada bebera hal yang perlu anda backup salah satunya seperti dibawah ini :
  • Backup Kontak atau nomor hp ke Gmail atau Google Drive
  • Backup atau pindah foto - foto terpenting
  • Backup Pesan yang menurut anda penting seperti pesan biasa atau Pesan Whatsap
Nah, Saya rasa cukup tiga itu saya yang perlu anda backup. Karena ketiga itu adalah hal yang paling terpenting dan harus kita simpan dengan baik.

3. Jika anda sudah melakukan cara ke 1 dan ke 2, Tahap selanjutnya adalah Silakan anda download Rom CM13 Marshmallow dan Google Apps.

4. Setelah anda download Costum Romnya, Silakan Colokkan atau hubungkan smartphone anda kemudian copykan Costum rom yang sudah anda download tadi ke SD Card atau Kartu Memory Card.

5. Kemudian jika anda sudah memindahkan ke kartu SD, Selanjutnya silakan anda matikan smartphone anda.

6. Selanjutnya anda hidupkan kembali smartphone anda, ditahap ini anda diharuskan untuk masuk ke mode recovery, Nah untuk itu hidupkan smartphone anda dengan menombol power + Vol Up + Home secara bersama.

7. Setelah anda berhasil, Nanti anda bakalan masuk ke mode recovery atau mode ClockWorkMod Recovery . Kemudian anda pilih wipe data / Factory Reset dan menghapus cache pastisi untuk menghapus secara keseluruan data costum rom.

8. Kemudian jika sudah selesai, Tahap selanjutnya adalah menghapus cache dalvik. Silakan anda pilih wipe cache dalvik agar, Karena tahap ini juga sangat penting guna untuk menghindari kesahalan saat penginstalan ROM.
9. Jika sudah selesai silakan kembali ke tampilan utama ClockWorkMod Recovery. Lalu pilih install Zip dari katu SD atau Memory Card. untuk mengeser kebawah tekan vol down dan ke atas vol Up. Setelah anda menemukan file Romnya kemudian anda tekan power untuk melakukan proses penginstalannya dan tunggu sampai selesai.

10. Setelah prosses instalasi selesai, Silakan back Go dan pilih rebot.

11. Selesai.

Nah, Itulah Cara Upgrade Samsung Galaxy Note 2 N7100 Ke Marshmallow Tanpa Odin yang bisa saya share pada artikel kali ini, Jika ada pertanyaan terkait artikel ini silakan share komentar anda di bawah postingan ya sob. Terimah kasih atas kunjungan anda semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"