Cara Termudah Untuk Tracking Satelit Telkom 3S Yang Hilang Dan Tracking Satelit Palapa - 2017

,
Cara Termudah Untuk Tracking Satelit Telkom 3S Yang Hilang Dan Tracking Satelit Palapa -  2017
Cara Termudah Untuk Tracking Satelit Telkom 3S Yang Hilang Dan Tracking Satelit Palapa -  2017

Cara Termudah Untuk Tracking Satelit Telkom 3S Yang Hilang Dan Tracking Satelit Palapa -  2017 - baru - baru ini, satelit telkom tiba - tiba menghilang, menurut info dari para blogger lainnya. satelit telkom hilang dikarena hacker dari malaysia, enta apakah hal tersebut benar atau tidak yang pasti seperti. info ini saya dapatkan tidak sengaja, karena kemaren saya baca dapat dari fb. semoga hal tersebut tidak benar agak indonesia tidak berperang dengan negara tetangga.


Oea Perlu di ketahui Satelit Telkom 3S ini berbeda dengan Satelit Telkom 1 dari segi letak/posisinya,letak posisi Satelit Telkom 3S berada di 118.5 derajat arah timur sedangkan Satelit Telkom 1 berada di 108 derajat arah barat.

Untuk bisa mononton siaran/channel Trans TV berarti kita harus melakukan tracking satelit Telkom 3S,maka dari itu kali ini saya akan panduan termudah untuk anda coba dirumah. perhatikan gambar dibawah ini, biar anda bisa lebih gambang, alangkah baiknnya jika artikel ini anda Print terlebih dahulu untuk mempermudah Tracking yang akan anda lakukan nanti.

  • Disini saya menggunakan 2LNB
  • Ini adalah posisi awal dari Satelit Palapa dan Telkom 1 


  • Dari posisi parabola awal (Palapa-Telkom),turunkan atau miringkan dish/parabola ke arah timur sedikit saja kurang lebih 1 CM - 1.3 CM dari tiang penyangga kemiringan parabola, dan usahakan untuk pelan - pelan, biar lebih mudah anda bawah penggaris agar anda lebih mudah saja.
 
  • Tanda awal tracking, maksudnya pada tracking sebelumnya di Telkom 1 kasih tanda, enta di spidol enta di gerji sedikt, dimana fungsinya adalah agar anda tidak bingun saja ketika tracking nanti.
 
  • Kemudian lakukan scaning otomatis di satelit Palapa,jika melakukan scan automatis di satelit Palapa maka channel atau siaran yang akan di lock adalah siaran yang berada di Satelit Telkom 3S.
 
Untuk saat ini di satelit Telkom 3S sudah di isi oleh beberapa siaran seperti Trans TV / HD,RTL,TVRI ACEH,PAPUA CHANNEL,JAYA TV,TV 9 NUNSATARA,TVRI JAMBI,GMN TV dan tidak menutup kemungkian siaran TRANS 7,ANTV DAN NET TV.

  • Sekarang kebalikannya, Lakukan Scan Automatis di satelit Telkom,jika melakukan scan automatis di satelit Telkom 3S maka channel atau siaran yang akan di lock adalah siaran yang berada di Satelit Palapa D.
 

NB : Jika Kedua satelit sudah bisa di lock dengan baik,kita bisa merubah settingan Diseqc atau Switch Satelit Palapa dan Telkom 3S biar nama siaran tv dan satelitnya sesuai dengan cara pengaturan diseqc/switch 22K di tukar atau di balik,misalanya awalnya Palapa menggunakan Switch 22K =Off dan Telkom Switch 22K=On Dirubah menjadi Palapa 22K=On dan Telkom 22K=OFF (intinya settingannya ditukar aja ya..he..he) Setelah itu baru di Scan automatis ulang di kedua Satelit tersebut.. Ok

Teknik dari Cara tracking Satelit Telkom 3S di atas adalah dengan menggunakan LNB 1 Fokus (bekas Palapa) Di trackingkan ke Satelit Telkom 3S dan LNB 2 Offside (bekas Telkom 1) menerima sinyal dari Satelit Palapa D Secara OffSide.

Sebetulnya banyak trik yang bisa digunakan untuk lock satelit Telkom 3S dan Palapa secara bersamaan,Misalnya dengan tanpa merubah posisi kemiringan parabola bisa di lakukan dengan cara memutar tiang fokus parabola 180 derajat/setengah putaran.Dengan cara ini satelit palapa masih tetap menggunakan LNB 1 Fokus dan LNB Telkom 3S Menggunakan LNB 2 Offside.
 
Mungkin hanya ini saya artikel kali ini, terus kunjungi ya www.dsopgratis.com untuk anda yang masih bingung caranya bisa koment di bawah artikel ini ya !!!

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"