Cara membangun sekolah sukses

Cara membangun sekolah sukses
Cara membangun sekolah sukses - hal seperti adalah  hal yang paling di inginkan oleh setiap guru terutama kepala sekolah, namun mereka kebanyakan kurang backing murid - murid yang bermasalah, sehingga mereka semakin semenah - menah dan sembarang maka dari situ disini saya akan memberikan hal yang paling mudah tapi ini sudah 100% berhasil. SMA NEGERI GRESIK sudah melakukan hal yang seperti ini bahkan muridnyapun sudah di utus untuk ke australia karena disana sangat ingin meniru keilmuannya.



bahkan pula muridnya ada yang dapat beasiswa 100 juta... woow amizing, apakah yang anda pengen murid anda seperti itu ? ha  ini adalah hal yang paling untuk anda lakukan sebagai guru.
di sekolah bawean sudah ada yang menerapkannya salah satunya adalah " SMK UMAR MAS'UD", SMP UMAR MAS'UD, SMA UMAR  MA'UD, dan MA UMAR MAS'UD. seperti yang saya lihat setelah mereka menapkannya . subhanallah,, semuanya tertib, ahklaq semakinn tinggi bahkan mengeluarkan kata - kata kuang ajarpun tidak ada.

apakah anda ingin sekolah anda maju dan berkembang ?

berikut cara -  caranya, memang ini mudah tetapi jika anda hanya melakukan setengah - setengah maka pendapatannya akan setengah juga.

1. jangan pernah memberi hukuman terhadap anak yang melanggar.

jika anda sebagai guru mempunyai murid yang nakal dan sulit untuk di kontrol, jangan di hukum, jika anda menghukumnya maka anak tersebut akan berfikir " apa'in ini emangnya saya binatang apa ? dalam hati akan begitu dan akan mempunyai rasa balas dendam.
tetapi jika ada yang seperti itu , cukup anda panggil ke kantor  suru baca Al-qur'an karena dengan al-qur'an lah setan dan jin yang ada di hatinya akan musnah.

2.berilah doa masuk kamar mandi dan keluar

tujuannya  adalah biar mereka kebiasa'an mengamalkan sunnah rosul dan agar bisa selamat dunia dan akhirat, karena yang nantinya akan menolong itu adalah amal kebaikan kecil.

3. di  wajibkan untuk  shalat 5 dan sunah.

hal  ini agar hati mereka bersih dan selalu mengingat " ALLAh ". di dalam AL - QUR'AN menerangkan : 
Allah Berfirman: "Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku" (Al-Baqarah 2:152)

Hasan Al-Basri mengatakan, "Maksud (ayat ini ialah) ingat lah kalian atas apa yang telah Aku wajibkan atas kalian, niscaya Aku pun akan mengingat kalian atas apa yang telah Aku tetapkan bagi kalian atas diri-Ku"

Rasulullah saw bersabda dlm Hadis Sahih : "Allah Ta'ala berfirman : Barangsiapa mengingati- KU dalam dirinya, niscaya aku mengingati nya dalam diri-KU, dan Barangsiapa mengingati-KU dalam suatu majlis, niscaya Aku akan mengingati nya dalam majlis yang lebih baik dari nya" (Fathul Baari , Al-Bukhari no 7405).

4. Pasang S.O.P di kantin

Fungsinya adalah agar mereka mengingat ALLAH ketika mereka  hendak makan, minun.
kebanyakan anak - anak makan berdiri, minumpun berdiri padahal itu adalah perkara setan. Rosulullahpun melarang jika umatnya  makan dan minum berdiri. nabi muhammad padahal pada dulu tidak ada yang namanya elektronik - elektronik yang canggih. namun Rosulullah melarangnya. Sesungguhnya makan dan minum duduk lebih baik dari segi kesihatan, lebih selamat, lebih puas; dimana makanan dan minuman lalu di dinding perut dengan tenang. Adapun minum berdiri menyebab cecair akan jatuh ke dasar perut dengan keras dan akan melanggar lapisan perut. Kalau perkara ini selalu berlaku dan lama masa berlalu akan menyebabkan perut akan longgar dan jatuh sehingga menyebabkan susah untuk buang air. Begitu juga dengan makanan.” maka dari  itu pasang S.O.P  

5. jika murid datang beri aturan sebelum masuk pagar sepeda motor di tuntun.

hal ini berfungsi agar mereka bisa menghargi orang yang lebih tua yang sedang ada dan menunggu untuk kedatangannya. upaya ini di lakukan biar anak - anak tidak kurang ajar jika mereka melewati orang - orang yang lebih tua dari mereka.

Baca Selengkapnya Panduan Download 


NB : jika hal ini anda lakukan jika anda sebagai guru maka saya yakin sekolah yang anda pegang akan menjadi sekolah yang  berbobot bagus di hati masayarakat.

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"