Awas Mogok, Simak Cara Merawat Aki Mobil Agar Selalu Berfungsi Normal

Awas Mogok, Simak Cara Merawat Aki Mobil Agar Selalu Berfungsi Normal
Awas Mogok, Simak Cara Merawat Aki Mobil Agar Selalu Berfungsi Normal - Aki mobil merupakan bagian paling penting di dalam mobil karena fungsinya yakni sebagai penyuplai daya listrik bagi berbagai komponen mobil lainnya. Apabila aki tidak dirawat di bengkel resmi seperti Toyota Pramuka, aki mobil akan tidak berfungsi dengan baik dan tentu saja akan mengganggu kenyamanan pengendara salah satunya yang paling membuat kesal ialah mobil mogok. Oleh sebab itulah, kondisi aki mobil harus selalu dipantau agar performa kendaraan terjaga.




Namun demikian, masih ada sebagian pengendara yang belum paham betul mengenai perawatan aki mobil. Memang agar lebih mudah bisa melakukan perawatan rutin di bengkel resmi Toyota Pramuka. Untuk membantu Anda, berikut ini beberapa tips dalam merawat aki mobil agar tidak cepat tekor atau soak sehingga tidak takut mobil akan mogok ketika tengah digunakan.





●    Selalu Rutin Bersihkan Aki

Aki bisa dirawat dengan cara selalu rutin menjaga kondisi aki yakni dengan membersihkan aki mobil di rumah. Bagian yang perlu diperhatikan pada aki mobil adalah bagian terminal aki karena seringkali tertutup oleh debu dan kotoran. Debu dan kotoran tersebut dapat menyebabkan hantaran listrik aki ke berbagai komponen mobil menjadi terhambat. Apabila tidak sempat, bisa mengunjungi bengkel resmi Toyota Pramuka.

●    Jangan Lupa Panaskan Mobil

Yang paling mudah dilakukan untuk menjaga kondisi aki mobil yakni dengan memanaskan mobil secara berkala. Memanaskan mesin mobil wajib dilakukan setiap hari agar aki selalu sehat. Mobil yang jarang dinyalakan atau dipanaskan akan membuat aki mobil lebih cepat tekor dan soak. Cukup memanaskan mobil selama 5 hingga 10 menit setiap harinya, bisa membuat aki berumur lebih panjang. Akan tetapi, apabila aki sudah rusak bisa diganti di bengkel resmi Toyota Pramuka agar tak mengganggu kenyamanan berkendara.

●    Cek Ketersediaan Listrik di Aki

Ketika merasa mobil mulai sulit dinyalakan, kemungkinan besar cadangan listrik di dalam aki mobil sudah mulai menipis. Hal tersebut bisa diatasi dengan mengisi ulang cadangan listrik mobil yang tentu bisa dilakukan di bengkel resmi Toyota Pramuka.

●    Lepas Kabel Aki Saat Tidak Memakai Mobil

Tips lain untuk merawat aki mobil ialah para pemilik mobil pribadi bisa melepaskan kabel aki dari terminal penghubungnya apabila memang mobil tidak digunakan dalam rentang waktu yang cukup lama. Hal tersebut memiliki tujuan agar menghindari aliran listrik yang terus menerus terjadi karena jika dibiarkan bisa berakibat aki mobil akan tekor atau soak.

●    Gunakan Aki Kualitas Terbaik

Yang satu ini juga perlu dicatat oleh para pemilik mobil pribadi. Usahakan selalu gunakan aki mobil kualitas terbaik yang ada di pasaran demi kenyamanan berkendara. Aki yang sudah rusak bisa diganti dengan aki kualitas terbaik di bengkel resmi Toyota Pramuka.

Demikianlah beberapa tips yang bisa diterapkan agar aki mobil selalu dalam keadaan optimal. Apabila ingin melakukan perawatan rutin pada aki bisa dilakukan di bengkel resmi Auto2000 Toyota Pramuka karena servis berkala dibutuhkan setiap mobil. Auto2000 Toyota Pramuka juga menawarkan berbagai promo menarik untuk pengguna setia Toyota. Segera kunjungi Auto2000 Toyota Pramuka untuk servis rutin atau booking langsung dengan melihat infonya di website auto2000.co.id.

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"