Baru Rilis ! Pemerintah Luncurkan Aplikasi Keren Untuk Jama'ah Haji

Baru Rilis ! Pemerintah Luncurkan Aplikasi Keren Untuk Jama'ah Haji
Baru Rilis ! Pemerintah Luncurkan Aplikasi Keren Untuk Jama'ah Haji - Kabar gembira bagi masyarakat indonesia yang ingin menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekkah, Karena kali ini pemerintah telah meluncurkan aplikasi berbasis digital untuk persiapan haji pada tahun 2018 ini, Nama aplikasi tersebut bernama Haji Pintar . Aplikasi ini telah dikembangkan sejak tahun 2015 silam, Namun kini aplikasi ini sudah tersediah diplaystore dan anda sudah bisa menggunakan aplikasi mulai dari sekarang. Melalui aplikasi ini anda bisa mencari informasi seputar haji dan menyampaikan pengaduan.

Baru Rilis ! Pemerintah Luncurkan Aplikasi Keren Untuk Jama'ah Haji
Haji Pintar
Uniknya lagi aplikasi Haji pintar ini memiliki 13 fitur keren dan lengkap, Tentunya dengan fitur ini akan lebih memudahkan masyarakat, Salah satunya adalah akomodasi, konsumsi, transportasi, terjemahan bahasa Arab, layanan konsumen, estimasi keberangkatan, tutorial video, cuaca, haji pedia, informasi haji, jadwal penerbangan, jadwal sholat, hingga nilai tukar rupiah, dan fitur ini dikembangkan oleh internal Kementerian Agama, jadi anda tak perlu khawatir dengan akurasi dari aplikasi ini ya ! hehehehe.

Berbicara mengenai fitur, Saya bahas dari fitur konsumen, Jama'ah Haji bisa menyampaikan pengaduan pelaksanaan haji 2018. "Jama'ah haji bisa menyampaikan persoalan yang sedang dihadapi selama menjalankan ibadah haji dengan cara akses login menggunakan nomor paspornya yang sudah terdaftar.

Nah selain bisa menyampaikan persoalan saat menjalankan ibadah haji, Untuk melengkapinya, aplikasi Haji Pintar ini memiliki fitur akomodasi yang  akan memudahkan jama'ah untuk mengetahui  dimana lokasi penginapannya, Serta memberikan informasi yang lengkap, Caranya dengan memasukan nomor kloter, jama'ah bisa mengetahui dimana lokasi hotel baik saat berada di kota Madinah atau sedang beradapa di Makkah.

Untuk melengkapaki fasilitas tersebut, Kementerian Agama telah memberikan sejumlah video tutorial penggunaan sarana prasarana yang akan diterima jama'ah selama di Tanah Suci. Fitur tersebut bernama Hajipedia, kalkulator untuk membandingkan kurs rupiah dengan riyal juga tersedia. Fitur transportasi juga mempermudah jemaah mengetahui layanan antar jemput selama ibadah haji 2018.

Nah, Bagi calon jamaah haji yang belum berangkat pun bisa mengecek kapan estimasi keberangkatan untuk beribada haji tersebut dengan cara memasukkan nomor porsi pendaftaran, Dengan aplikasi ini pemerintah berharap bisa lebih memudahkan jama'ah Haji tahun 2018.

Hanya inilah yang dapat saya share tentang Aplikasi Haji Pintar  Jika anda berminat dan rencana ingin mendaftar atau ingin tau  kapan keberangkatan haji, Yuuk kita download aplikasi di playstore. Terimah kasih atas kunjungan anda, Semoga dan mudah - mudahan artikel yang saya tulis bias menjadi ilmu yang bermanfaat buat masyarakat indonesia. 


Referensi : katadata.co.id

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"