Cara Ampuh Untuk Mengamankan Wifi Agar Tidak Bisa di Bobol Orang

Cara Ampuh Untuk Mengamankan Wifi Agar Tidak Bisa di Bobol Orang
Cara Ampuh Untuk Mengamankan Wifi Agar Tidak Bisa di Bobol Orang
Cara Ampu Untuk Mengamankan Wifi Agar Tidak Bisa di Bobol Orang  - Sering sekali hal ini akan terjadi pada kita saat kita memasang wifi di telkom speedy, Karena seperti yang kita rasakan sendiri saat wifi kita di bobol oleh orang, Mungkin anda yang mempunyai wifi sering banget merasakan hal seperti itu, Karena ketika wifi dibobol oleh orang pasti koneksinya sangat lemah dan secara garis besar pada umumnya mereka teralalu memakai wifi yang berlebihan.

Apa lagi saat kita sedang enak mengerjakan sesuatu lalu tiba - tiba jaringan menjadi lemah, Nah, Saat jaringan lemah pasti kebanyakan dari anda berfikir bahwa ini terjadi overload pada server ! Tapi sebetulnya tidak juga ya kawan, Jika kebetulan wifi anda lemot cobalah untuk mengecek lampu / LED pada modem wifi, Kalau LED-nya menunjukkan lampu dengan gambar kunci berarti wifi anda sedang dalam keadaan di bobol oleh seseorang.

Bagaimana dampak buruk pada Wifi yang sering dibobol ?
Dampak buruk ini sering banget diabaikan oleh seseoang, saat modem wifi menunjunkkan gambar kunci, dan kebanyaakan dari kita tidak tau apa dari arti itu semua dan pasti beranggapan bahwa wifi sedang terkunci, akan tetapi itu sebaliknya. Sekedar dari pengalaman saya selama menggunakan wifi, ternyata jika wifi kita sering dibobol, Maka yang terjadi adalah modem wifi kita akan mengalami kerusakan hardware.

Lalu bagaimana untuk mengatasi agar wifi tidak bisa di bobol ?
Gampang banget untuk mengatasi agar wifi anda tidak bisa dibobol, Caranya adalah menggunakan settingan Mac Addres di pengaturan modem kita. Mac Address merupakan kode unik yang terdapat pada hardware, Jenis pengamanan ini sangat berguna untuk melindungi Wifi kita, Pada saat kita melakukan setting Mac Address dan sudah menyimpannya, Jenis laptop dan smartphone apapun tidak akan bisa terhubung ke wifi, Karena Jenis ini hanya akan bisa terhubung pada alamat / Kode unik yang sudah kita masukkan saat pengaturan.

Nah, Untuk cara pengamanannya / Pengaturannya sangat mudah dan simple sob, Mau tau bagaimana cara mengamankan pasword wifi Spedy Telkom ? Yuuk kita intip cara dibawah ini, pastikan anda mengikuti tahapnya ya biar work, hehehee

Cara untuk menyetting Mac Address

1. Masuk pengaturan modem, caranya adalah mengecek dibelakang modem lalu masuk browser dan masukkan ip router, Contoh 192.168.1.1 dengan user admin dan pasword admin.




2. Setelah anda memasukkan ip router ke browser, Maka anda akan nampak seperti pada gambar dibawah ini, Pada gambar yang saya lingkari merah adalah Mac addres Laptop saya, jadi pastikan anda menyimpan Mac address anda.


3. Selanjutnya, Setelah anda menyimpan Mac Address milik anda, Lalu pilih Interface Setup > Wirelles.


4. Geser kebawah dan temukan seperti gambar dibawah, Setelah anda menemukannya, Pilih opsi aktifkan dan masukkan Mac addres laptop anda atau mac addres smartphone anda.


5. Save dan sekarang cobalah untuk menyuruh teman anda membobol pasword wifi anda.

Nah, Bagaimana tutorial pasti cukup mudah kan kawan ? Cara ini 1000% berhasil karena saya sendiri telah mencobanya dan sekarang tidak ada seorangpun yang bisa membobol pasword wifi saya, Mungkin hanya ini saja yang dapat saya sampaikan pada artikel ini, semoga artikel ini bisa membantu anda untuk mengamankan pasword wifi anda, Jika anda ingin menyampaikan sesuatu terkait artikel ini silakan share komentar anda dibawah, Dengan senang hati saya akan menjawab sesuai dengan kemampuan saya. Terimah kasih atas kesetian anda karena slalu berkunjung ke blog saya, " Salam sukses ".; 

No comments:

Post a Comment

Terimah kasih atas kunjungan anda di blog ini, Smoga isi dari blog ini bisa membantu anda.

" SALAM SUKSES"